Kamis, 04 Oktober 2012

Syarwan Hamid sebut jangan takut pilih yang tua



BAGANSIAPIAPI, KABARROHIL-Letjend (purn) Syarwan Hamid mengatakan misi otonomi daerah untuk mensejahterakan masyarakat. Demikian dikatakan mantan Menteri Dalam Negeri ini ketika memberikan arahan di saat hari jadi kabupaten Rokan Hilir yang ke-13 dimana DPRD Rohil menggelar sidang istimewa di Taman Budaya jalan kecamatan Bagansiapiapi, Kamis (4/10).

Dikatakannya, selalu dibenaknya memikirkan apa yang harus dia lakukan untuk masyarakat Riau dimana waktu itu Riau masih tertinggal. Disebutnya sebagai TNI dirinya Cinta Indonesia, sebagai islam dijelaskannya bersaudara. Oleh sebab itu dirinya berfikir bagaimana daerah dan warga masyarakat di Riau menjadi lebih maju.

"Waktu itu bertanya dalam diri kenapa anak Riau selalu tidak pernah masuk Akabri.atau diterima di perguruan tinggi negeri terkenal dan favorit,"katanya.

Oleh karena cinta tanah air yang juga cinta terhadap perkembangan daerah Riau, disebut Syarwan Hamid maka perjuangan untuk pemekaran daerah.

"Untung saya jadi menteri tidak lama,"tutur Syarwan.

Disebut Syarwan begitu banyak SDA yang disumbangkan untuk pusat sehingga miris melihat hal tersebut. Ditambahkannya boleh dikatakan waktu itu kita dizalimi. Dalam kesempatan itu mantan mendagri juga menegaskan agar masyarakat memilih pemimpin yang mau bekerja keras untuk daerahnya.

“Orang yang mengalah dan mencari muka tidak bakal bagus menjadi pemimpin,”tutur Syarwan Hamid.

Dijelaskan oleh Syarwan Hamid bahwa melayu memang santun tetapi ditambahkannya  perjuangan politik tidak perlu santun. Karena perjuangan untuk memajukan daerah memerlukan orang yang tegas dan berani. Beberapa hari lalu dia mengatakan pernah menjadi juru bicara di satu pertemuan.

“Pemimpin harus konsen dengan marwah. Kita harus membela marwah. Orang yang bermarwah yang kuat dan tidak miskin. Mudah-mudahan kita menemukan pemimpin yang berakhlaq, pintar mengaji dengan mengamalkannya di tengah-tengah masyarakat. Jangan takut pilih yang tua dan yang muda, yang penting yang berani, tegas dan yang mau memajukan daerah,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar