Selasa, 30 Oktober 2012

Pembukaan Diklatpim III dan Diklatpim IV pada Rabu 31/10, sesuai rencana dibuka oleh Wabup H.Suyatno



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Besok direncanakan pembukaan Pendidikan latihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III dan tingkat IV. Acara tersebut  di gelar di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi. Demikian hal ini dijelaskan oleh Kabag Protokol Pemdakab Rokan Hilir, Dedi Rustiadi kepada KABARROHIL ketika di hubungi, Selasa (30/10). 

“Sesuai rencana besok (Rabu 31/10,red) acara pembukaan Diklatpim III dan Diklatpim IV oleh Wabup H.Suyatno,”ujarnya.

Pendidikan Latihan Kepemimpinan tingkat III dan Pendidikan Latihan Kepemimpinan tingkat IV diikuti sebanyak 70 orang PNS. Dijelaskannya sebanyak 35 orang merupakan peserta Diklatpim III dan sebanyak 35 orang merupakan peserta Diklatpim IV.

“Pembukaan acara tersebut sesuai rencana dimulai jam 08.30 wib,”tandasnya.

Pada saat yang sama, menjawab KABARROHIL, kepala BKD Rokan Hilir Roy Azlan AMp menjelaskan bahwa Pendidikan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim,red) untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur sehingga memiliki kualitas kemampuan teknis dan managerial dalam menjalankan kompetensi pada jabatannya. Pendidikan latihan kepeminpinan III untuk eselon III dan pendidikan latihan kepemimpinan IV untuk eselon IV. Oleh sebab itu PNS yang telah menjabat selama satu tahun di eselonnya harus memiliki ijasah atau sertifikat pendidikan dan latihan kepemimpinan sesuai eselon jabatan yang diembannya.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan pendidikan latihan  untuk meningkatkan keterampilan, menciptakan aparatur yang mampu dengan sasaran untuk terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi sesuai struktural jabatan eselonnya.

Sedangkan informasi yang didapat dan dihimpun, pendidikan latihan kepemimpinan tingkat III (Diklatpim III) angkatan III dan pendidikan latihan kepemimpinan tingkat IV (Diklatpim IV) angkatan XII melakukan study banding hingga ke Bogor pada tanggal 8 November 2011 lalu.(krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar