Selasa, 30 Oktober 2012

Giat Rutin Satlantas Polres Rohil lakukan razia, puluhan sepeda motor terjaring



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Giat rutin Satlantas Polisi Resort (Polres) Rokan Hilir (Rohil) di gelar di jalan Sumatera Bagansiapiapi, Selasa (30/10). Puluhan sepeda motor terjaring dalam kegiatan rutin Satlantas Polres Rohil tersebut. Kebanyakan Para pengguna terjaring akibat tidak menggunakan helm, ada juga yang tidak memiliki SIM (surat Ijin Mengemudi,red) bahkan ada juga yang tidak membawa STNK sepeda motornya. Demikian hal ini ditegaskan oleh Kasatlantas Polres Rohil AKP Daud Sianturi ketika dikomfirmasi KABARROHIL melalui Kanitlantas Polsek Bangko IPDA T.Pardede di lokasi giat Rutin Satlantas Polres Rohil di jalan Sentosa persimpangan jalan Sumatera Bagansiapiapi,Selasa (30/10).

“Giat razia rutin dilaksanakan gabungan Polres Rohil dan Polsek bangko,”ujar IPDA T.Pardede.

Dia menjelaskan kegiatan rutin razia satlantas ini untuk mencegah dan mengantisipasi tindakan curanmor. Dalam arti disebutnya, siapa tahu dalam melakukan razia kedapatan kenderaan hasil curian. Dikatakannya razia ini dilaksanakan dari jam 09.30 wib hingga jam 11.00 wib.

Disebutnya hal ini dilaksanakan karena jikalau pagi hari kesadaran pengguna sepeda motor di Bagansiapiapi sudah lebih bagus. Namun antara jam razia tersebut para pengguna masih ada yang tidak memakai helmenisasi. Kemajuan menggunakan helm dipagi hari dalam arti hanya menggunakan helmenisasi  pada saat jam tertentu,  maka dibuka kesadaran para pengguna tersebut sehingga sadar menggunakan helm setiap mengendarai sepeda motornya. Selain itu, agar pengguna membawa kelengkapan bersepeda motor seperti surat-surat  yang harus dibawa ketika menggunakan sepeda motornya di jalan raya.

Dalam razia ini, disebutnya terjaring 20 unit sepeda motor yang melanggar rata-rata tidak memiliki kelengkapan yang diyaratkan seperti tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK dan tidak menggunakan Helm. Dikatakannya, para pengguna sepeda motor yang terjaring tersebut diberikan surat bukti pelanggaran (tilang,red). Sedangkan para pengguna membawa senjata tajam, senpi atau barang lainnya selama dilakukan razia tidak ditemukan.

“Giat Rutin satlantas Polres Rokan Hilir ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan,”tandasnya. (krc 01/ag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar