Rabu, 31 Oktober 2012

Pembukaan oleh wabup H.Suyatno, Tujuh Puluh peserta resmi mengikuti Diklatpim III dan Diklatpim IV



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Wabup H.Suyatno membuka acara kegiatan pembukaan pendidikan dan latihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III angkatan IV dan Diklatpim tingkat IV angkatan XIII dilingkungan pemdakab Rohil. Acara tersebut ditaja BKD Rokan Hilir (Rohil) yang di gelar di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (31/10). Hadir dalam acara itu ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan, kepala BKD Rokan Hilir sekaligus ketua panitia pelaksana Roy Azlan, tampak hadir Eljanova mewakili kepala UPT diklat Provinsi Riau, dan widiaswara Kiswanto, dan Maruli Siregar. Hadir juga sejumlah kepada dinas , badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rokan Hilir dan para peserta diklat pim.

Dalam sambutannya, ketua penyelenggara yang juga kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah,red) Rohil, Roy Azlan menyampaikan laporannya bahwa diklatpim ini di selenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan sumber daya aparatur salah satu upaya dengan mengelar diklanpim ditingkat eselon. Disebutnya seorang PNS diwajibkan untuk mengikuti latihan dan pendidikan sesuai struktural. Kemudian itu, dijelaskannya para peserta diklatpim III sebanyak 35 orang dengan waktu selama 45 hari yang berakhir hingga tanggal 14 Desember 2012, sedangkan untuk diklat IV diikuti sebanyak 35 peserta dengan waktu 41 hari yang berakhir hingga tanggal 10 Desember 2012.

“Diklatpim III diikuti sebanyak 35 peserta dan diklatpim IV diikuti sebanyak 35 peserta,”tuturnya.

Pada waktu yang sama, wabup H. Suyatno menegaskan agar para diklat dapat menjalani diklat dengan serius  dan dengan kedisiplinan yang tinggi.

"Cepat atau lambat saudara adalah kader-kader pemimpin Rokan Hilir dimasa mendatang,"tutur wabup H. Suyatno.

Lebih lanjut dikatakan wabup H,.Suyatno bahwa kerjasama dengan Provinsi Riau, widiaswara dan pemdakab Rokan Hilir dalam melaksanakan diklatpim ini diharapkan agar kepada peserta dapat mengikuti dengan serius dan disiplin serta dedikasi yang tinggi. Karena, lanjut orang nomor dua di Rokan Hilir ini menegaskan hal ini merupakan catatan pribadi yang dicatat oleh pihak pembimbing. Diklatpim ini selain untuk meningkatkan SDM peserta juga meningkatkan managerial peserta..

“Dari sekian banyak PNS di Rokan Hilir hanya saudara disinilah yang memiliki kesempatan untuk mengikuti diklatpim ini. Oleh sebab itu, diharapkan kepada widiaswara sebagai pembimbing sekaligus nara sumber agar dapat memberikan arahan yang terbaik sesuai pengalaman yang pernah dialami kepada penerus yang mengikuti diklatpim ini,”pungkasnya. (krc 01/agr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar