Rabu, 31 Oktober 2012

10 Siswa SMPN 1 Bangko tidak mampu terima bantuan alat transportasi sepeda dana BOS



BAGANSIAPIAPI, KABARROHIL-Bantuan sepeda untuk siswa orang tuanya kurang mampu dibiayai dengan dana BOS. Hal ini diserahkan langsung oleh wabup H.Suyatno kepada 10 orang yang berhak menerimanya. Acara tersebut di gelar di halaman tengah SMPN 1 Bangko jalan Sumatera Bagansiapiapi,Rabu (31/10). Hadir saat itu juga ketua DPRD Rohil sekaligus ketua Komite SMPN 1 Bangko Nasrudin Hasan, kadisdik Rohil Drs Surya Arfan,MSi dan siswa kelas VIII SMPN 1 Bangko.

“Insya Allah program ini setiap triwulan diprogramkan sehingga siswa kurang mampu mendapat bantuan alat transportasi berupa sepedamini,”tutur kepala sekolah SMPN 1 Bangko H.Bustami,SPd ketika ditemui KABARROHIL.

Dijelaskannya bahwa siswa orang tuanya bertaraf miskin menurut data sebanyak 120 siswa. Dikatakannya program penyerahan alat transportasi sepeda dengan menggunakan dana BOS ini baru untuk pertamakalinya. Lanjutnya menegaskan jika program berjalan lancer maka Insya Allah dalam beberapa tahun sudah selesai. Dengan masuknya siswa baru di sekolah setiap tahun tentunya program ini berjalan secara kontinyu.  Kepala sekolah SMPN 1 Bangko ini menharapkan kepada siswa yang mendapatkan bantuan sepeda agar tidak berdalih alas an lagi untuk dating kesekolah terlambat.

“Dengan bantuan alat transportasi sepeda jangan pula membuat datang kesekolah terlambat. Bantuan ini untuk memotivasi siswa agar lebih giat belajar. Diharapkannya juga bantuan sepeda dijaga dengan baik dan bukan untuk dijual lagi. Bantuan ini diberikan melalui dana bos triwulan IV. Insya Allah setiap triwulan diberikan bantuan ini,"sebutnya.

Sedangkan pada saat yang sama, wabup H. Suyatno  memberikan apresiasi dan rasa salut serta bangga kepada SMPN 1 Bangko Bagansiapiapi. Hal ini karena ada simpati dan berempati dengan ikut memperhatikan masyarakat yang tidak mampu yang berada di sekolah SMPN 1 Bangko. Oleh sebab itu diharapkan oleh orang nomor dua di pemerintahan Rokan Hilir ini  agar semua sekolah dapat mengikuti langkah-langkah ini. Dalam kesempatan ini dianjurkan oleh wabup H.Suyatno agar kadisdik Rokan Hilir dapat memotivasi sekolah lainnya.

Wabup H.Suyatno mengharapkan agar anak didik yang mendapatkan bantuan sepeda ini dapat menjaga sepeda dengan baik. Kemudian itu diharapkan kepada siswa agar jangan terpengaruhi oleh kemajuan zaman. Dia mengharapkan agar siswa jangan sampai terpengaruhi oleh penyalahgunaan narkoba.

"Jangan siswa sekalian ikut terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba apa lagi menghisap lem,"katanya.

Dikatakannya bantuan sepeda diberikan kepada siswa sangat banyak manfaatnya. Hal ini merupakan tindakan positif membantu siswa tergolong masyarakat tidak mampu. Kemudian itu, diharapkan oleh H.Suyatno agar siswa-siswa lebih giat belajar sehingga apa yang diharapkan oleh orang tua berjalan dengan baik.

"Tuntutlah ilmu dimanapun juga agar dapat menjadi generasi yang membangun daerah,"tandasnya.(krc 01/agr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar