Rabu, 31 Oktober 2012

Banjir rendam Kantor Penghulu dan sejumlah rumah warga kepenghuluan Labuhan tangga kecil



LABUHAN TANGGA KECIL,KABARROHIL-Meningkatnya curah hujan dalam bulan ini membuat debet air meninggi. Akibatnya, sejumlah rumah warga masyarakat bahkan kantor penghulu di kepenghuluan labuhan Tangga Kecil tergenang air.

Hasil pantauan KABARROHIL langsung di lapangan, halaman kantor penghulu Labuhan Tangga Kecil tergenang oleh air hingga ketinggian mencapai 60 cm. Air tersebut juga menggenangi ruang kantor bahkan aula pertemuan.

“Sudah beberapa hari kami tidak masuk kantor karena ruangan tergenang oleh air. Beberapa rumah warga masyarakat juga mengalami hal yang sama. Akibat banjir ini seluruh aktifitas kantor penghulu otomatis terkendala sementara waktu. Akhirnya atas inisiatif penghulu pelayanan kepada masyarakat terpaksa dialihkan di rumah penghulu,”tutur kepala Urusan (Kaur,red) Pembangunan Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Mulya Kusnadi kepada KABARROHIL ketika ditemui , Selasa (30/10) kemaren.

Dia mengatakan tindakan gotong-royong (goro,red) bersama warga masyarakat sudah dilakukan untuk membersihkan tali air. Namun karena menggunakan peralatan seadanya dan parit (sungai,red) lebar sehingga tidak bisa dibersihkan secara manual.

“Warga masyarakat sudah melakukan gotong-royong untuk membersihkan saluran air. Kondisi parit yang lebar dan air tidak mengalir karena tersumbat sehingga tidak mengalir ke sungai Rokan membuat air tidak kunjung surut..Diharapkan Dinas Bina Marga dan pengairan (Disbimair,red) dapat mengerahkan eskavator untuk menanggulangi persoalan ini sebelum debet air semakin tinggi dan memakan korban jiwa,”tandasnya. (krc 05/mg) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar