Senin, 26 November 2012

Bupati hadiri Hari guru nasional dan HUT PGRI ke67 di Rohil, acara berlangsung meriah



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Bupati kabupaten Rokan Hilir menghadiri Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 67 yang di gelar di Aula Perguruan Wahidin jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Senin (26/11/2012). Tampak hadir juga ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan. Hadir juga dalam rombongan orang nomor satu di Rohil Setdakab Rohil Drs H.Wan Amir Firdaus,MSi, ketua PGRI Rohil H.Syahdan, kepala Disdik Rohil Drs Surya Arfan,Msi, para Asisten sejumlah kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rokan HIlir.

Kepada KABARROHIL, ketua Pelaksanan, Drs Jamaris menjelaskan bahwa acara ini dihadiri oleh ketua PGRI kecamatan se Rohil, dan dihadiri sebanyak 900 guru khususnya Kepala sekolah dengan seorang guru dari sekolah masing-masing di kabupaten Rokan Hilir. Kemudian lanjutnya mengatakan ditambah 300 orang diantaranya UPTD dan camat serta kadis, kabad dan kakant dilingkungan Pemdakab Rohil.

Sedangkan ketua PGRI Rohil, H. Syahdan pada saat ini menegaskan mulai di hari guru nasional tahun 2012 ini kedepan diharapkan guru selalu kompak. Dia mengatakan agar. guru tak boleh terpecah belah.

Pada saat ini, dihadapan para guru-guru, H.Syahdan menjelaskan bahwa H. Annas Maamun merupakan panutan bagi semua guru di daerah Rokan Hilir. Hal ini karena H.Annas Maamun yang juga bupati Kabupaten Rokan Hilir  adalah mantan guru dengan sejumlah prestasi yang telah teruji. Lanjutnya mengatakan bahwa H.Annas Maamun sejak menjadi ketua DPRD hingga menjadi pemimpin daerah di Rokan Hilir  telah berbuat banyak didalam memajukan pendidikan, bahkan pendidikan guru di Rokan Hilir.

"Kita bangga sebagai guru dan karena bupati Rokan Hilir H. Annas Maamun merupakan mantan seorang guru,"katanya.

Oleh sebab itu, disebut H. Syahdan, sebagai guru diharapkan jangan sampai “loyo”. Lanjutnya mengatakan Guru juga jangan bersimpang jalan tetapi harus seiring dan sejalan menunjukkan kekompakan, kesatuan dan persatuan didalam memajukan pendidikan di daerah.

Pada kesempatan ini, H.Syahdan mengatakan bahwa jelang pilgubri mendatang diharapkan bakal calon gubri hingga calon gubri bahkan menjadi gubri merupakan sosok yang peduli kepada dunia pendidikan.

“Apalagi seorang mantan guru tentunya bakal peduli kepada guru dan dunia pendidikan. Mari kita ambil pengalaman lalu. Mari kita seiring sejalan mulai sekarang,"harapnya.

Sedangkan bupati Rohil, H.Annas Maamun membacakan sambutan Mendiknas. Dalam hal ini mengucapkan hari guru nasional dan HUT PGRI. “Semoga jaya dan mendapatkan kehidupan yang meningkat,"ujarnya Annas Maamun.

Dia mengucapkan terimakasih atas dedikasi guru sebagai tenaga pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Orang nomor satu menegaskan dengan sistem pendidikan yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat harkat dan martabat bangsa. Disebutnya, Guru harus mendapat kesempatan profesionalisme dan mendapat perlindungan kesejahteraan. Namun, dikatakannya pertanyaan sangat mendasar yang harus dijawab saat ini.

“Apakah guru sebagai profesi atas segala konsekwensinya untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia,”pungkasnya. (krc 01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar