Senin, 26 November 2012

Sosialisasi peningkatan SDM guna peningkatan pelayanan publik



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sosialisasi peningkatan kualitas SDM guna peningkatan pelayanan public/perizinan bagi aparatur dilingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2012. Acara ini berangsung di aula lantai V  Hotel Lion jalan Mawar Bagansiapiapi, Senin (26/11/2012). Acara tersebut dibuka oleh Asisten I pemdakab Rokan Hilir Wan Rusli Syarief. Hadir dalam sosialisasi tersebut PNS dilingkungan pemdakab Rokan Hilir. Sebagai nara sumber dalam hal ini Alizar,SH,Msi.

Dalam paparannya menegaskan bahwa profesionalisme pelayanan tergantung dari kinerja pelayanan dan kualitas pelayanan yakni suatu “performance” pelayanan proseduril yang sesuai dengan system internal yang berlaku dan kepuasan pelanggan dapat dinilai dengan pencarian informasi opini pelanggan.

Disebutnya, dalam mencari nilai profesionalisme pelayanan ditemkan dengan tingkat kepuasan masyarakat yang dilayani, kualitas pelayanan, keinginan masyarakat, kekurangan atau kegagalan pelayanan dan inovasi pelayanan.

Dikatakan Alizar pada prinsip interaksi antar manusia harus jangan biasakan menyalahkan, mengomel dan mengkritik. Kemudian biasakan memberikan pujian yang tulus dan jujur. Lanjutnya mengatakan bangkitkan keinginan untuk bersikap baik, berikan perhatian yang tulus, berikan senyum serta ingat dan sebutkan nama orang lain dengan benar. Kemudian dikatakannya, jadilah pendengar yang baik, bicarakanlah hal-hal yang diminati orang lain dan buatlah orang lain merasa penting.

“Banyak hal untuk menjadi pelayanan masyarakat yang professional diantaranya berpakaian baik dan berpenampilan rapi, berlaku tenang, dan perlakukan selalu masyarakat dengan hormat, santun dan sopan,”tandasnya. (krc 03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar