BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sosialisasi
peningkatan kualitas SDM guna peningkatan pelayanan public/perizinan bagi
aparatur dilingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2012.
Acara ini berangsung di aula lantai V
Hotel Lion jalan Mawar Bagansiapiapi, Senin (26/11/2012). Acara tersebut
dibuka oleh Asisten I pemdakab Rokan Hilir Wan Rusli Syarief. Hadir dalam
sosialisasi tersebut PNS dilingkungan pemdakab Rokan Hilir. Sebagai nara sumber
dalam hal ini Alizar,SH,Msi.
Dalam paparannya menegaskan
bahwa profesionalisme pelayanan tergantung dari kinerja pelayanan dan kualitas
pelayanan yakni suatu “performance” pelayanan proseduril yang sesuai dengan
system internal yang berlaku dan kepuasan pelanggan dapat dinilai dengan
pencarian informasi opini pelanggan.
Disebutnya, dalam mencari
nilai profesionalisme pelayanan ditemkan dengan tingkat kepuasan masyarakat
yang dilayani, kualitas pelayanan, keinginan masyarakat, kekurangan atau
kegagalan pelayanan dan inovasi pelayanan.
Dikatakan Alizar pada
prinsip interaksi antar manusia harus jangan biasakan menyalahkan, mengomel dan
mengkritik. Kemudian biasakan memberikan pujian yang tulus dan jujur. Lanjutnya
mengatakan bangkitkan keinginan untuk bersikap baik, berikan perhatian yang
tulus, berikan senyum serta ingat dan sebutkan nama orang lain dengan benar.
Kemudian dikatakannya, jadilah pendengar yang baik, bicarakanlah hal-hal yang
diminati orang lain dan buatlah orang lain merasa penting.
“Banyak hal untuk menjadi
pelayanan masyarakat yang professional diantaranya berpakaian baik dan
berpenampilan rapi, berlaku tenang, dan perlakukan selalu masyarakat dengan
hormat, santun dan sopan,”tandasnya. (krc 03)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar