Kamis, 29 November 2012

H.Annas Maamun buka pelatihan Da’i se Rokan Hilir



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sejumlah Da’I mengikuti pelatihan Da'I se Rohil. Acara pembukaan pelatihan tersebut di gelar di lantai IV kantor bupati jalan Merdeka Bagansiapipi, Kamis (29/11/2012). Acara tersebut di buka oleh bupati Rohil H.Annas Maamun. Tema yang diusung dalam pelatihan ini dengan pelatihan da’I kita ciptakan  da’i yang ikhlas dan berkualitas. Ikut hadir dalam acara pembukaan ini Asisten III Kesra ,Hasrial,SH,MH, Asisten II, kabag kesra Samsul Kidul serta sejumlah kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil.

Orang nomor satu di Pemerintahan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini mengharapkan nantinya Da'i bisa memberi ceramah kepada masyarakat agar dapat meningkatkan akhlaq dan moral serta ibadah agama. Hal ini disebabkan masih banyak terdapat masyarakat  kurang melaksanakan ibadah. Hal ini,di maklumi karena perekonomian masyarakat tersebut rata-rata berekonomi lemah. Dia  mengharapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan ibadah sehingga masyarakat di daerah Rokan Hilir di berkati Allah dalam menjalankan kehidupan dan penghidupan sehingga menjadi sejahtera. Oleh sebab itu peran dai yang harus memberikan ceramah sebagai motivasi agar masyarakat di daerah Rokan Hilir selalu taat menjalankan ibadah sholat. Dikatakannya bimbingan kepada masyarakat  di daerah Rokan Hilir yang berhubungan dengan keagamaan adalah tanggung-jawab kita bersama.

“Dengan diadakan pelatihan ini semoga nantinya bisa bermanfaat dan dapat di sebar luaskan ajaran akidah agama islam kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang kurang melaksanakan ibadah shalat,”katanya..

Oleh sebab itu, lanjutnya mengatakan berharap agar para Da'i-Da'i  nantinya semoga  ikhlas memberikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat dan juga memberikan ceramah kepada masyarakat. Hal ini ada upaya agar masyarakat dapat lebih meningkatkan  ibadahnya.

“Diharapkan Da'i bisa ;lebih fokus berceramah ke pelosok desa yang jarang di masuki para penceramah,”pungkasnya. (krc 03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar