Kamis, 29 November 2012

Hari Korpri ke 41 tahun 2012, 69 PNS Rohil menerima penghargaan Satya Lencana Setya



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sedikitnya 69 orang mendapatkan penghargaan Satya lencana setya dari presiden RI atas pengabdiannya sebagai PNS. Acara penyematan penghargaan tersebut di langsungkan di halaman kantor bupati Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Kamis (29/11/2012) seusai upacara hut korpri. Bintang tanda jasa tersebut langsung disematkan oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun secara simbolis kepada Setdakab Drs H.Wan Amir Firdaus,Msi yang mendapat penghargaan pengabdian selama 30 tahun. Kemudianan penghargaan pengabdian selama 20 tahun disematkan oleh ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan secara simbolis kepada Asisten II Pemdakab Rohil H.Azhar,SE,Msi. Sedangkan pernghargaan pengabdian selama 10 tahun disematkan oleh setdakab Rokan Hilir Drs H.Wan Amir Firdaus,Msi. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan tali asih masing-masing 10 juta rupiah kepada Roedjito Susiswo. Hj Wan Mardiana Suyatno mewakili wabup H.Suyatno yang sedang berada di luar daerah.

Dalam sambutan presiden dalam hut korpri ke 41 tahun 2012 yang dibacakan oleh H.Annas Maamun menjelaskan presiden RI selaku penasihat nasional korpri menginginkan momentum baru hari jadi korpri tahun ini dapat meningkatkan kinerja, pengabdian dan darma bakti segenap anggota korpri kepada rakyat, bangsa dan negara tercinta.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap anggota Korpri dimanapun saudara bertugas dan berada. Saudara-saudara telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas abdi negara, abdi rakyat dan abdi pemerintah,"ujarnya.

Dikatakannya, tema pemantapan jiwa korps pegawai Republik Indonesia guna mempercepat reformasi birokrasi pada peringatan korpri tahun ini dinilai tepat dan relevan. Lanjutnya mengatakan tepat, karena pemantapan jiwa korps segenap insan pegawai RI dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung-jawab dalam pelaksanaan tugas kedinasan. Kemudian disebut relevan, karena saat ini sedang menata birokrasi menuju tatanan birokrasi yang bersih, efisien, efektif dan produktif.

"Birokrasi yang semakin transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan yang murah, cepat dan baik kepada masyarakat,"tuturnya,
.
Dikatakannya, sejalan dengan tema tersebut maka korpri harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia pegawai negeri sipil.

Hampir setengah abad, disebutnya korpri menunaikan peran sebagai pilar utama dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Birokrasi pemerintahan saat ini, dikatakannya telah tampil dengan pelayanan yang semakin baik.

"Peningkatan kinerja aparatur negara melalui reformasi birokrasi, memiliki posisi yang sangat strategis terhadap keberhasilan pencapaian tujuan nasional. Segenap aparatur pemerintahan mampu mengubah pola fikir "mindset" dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat. ingat, jajaran aparatur pemerintahan adalah pelayan masyarakat,"pungkasnya.,(krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar