Rabu, 21 November 2012

Sebesar 172 Milyar rupiah bantuan pusat untuk pembangunan Landasan Bandara di Rokan Hilir



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pembangunan Landasan Bandar Udara (Bandara,red) di daerah Kabupaten Rokan Hilir telah mendapat bantuan dana anggaran pusat. Hal ini disebut Bupati H.Annas Maamun ketika ditemui KABARROHIL sebelum mengikuti acara di grand Hotel jalan Sei Garam Bagansiapiapi, Rabu (21/11/2012).

"Alhamdulillah pembangunan landasan pesawat terbang dibantu oleh pusat sepanjang 1800 meter dengan kucuran dana sebesar 172 Milyar  rupiah. Sedangkan penambahan landasan sepanjang 600 meter lagi dianggarkan oleh pemerintah daerah. Masalah areal tanah juga ditanggung oleh pemerintah daerah Rokan Hilir,”ujarnya.

Bantuan lain dari pusat untuk daerah Kabupaten Rokan Hilir juga sedang di perbincangkan. Dia menjelaskan dirinya sudah menemui Menteri Perikanan dan kelautan untuk memberikan bantuan program kegiatan agar dikucurkan ke daerah Rokan Hilir. Hal ini, disebutnya karena daerah Bagansiapiapi sudah dikenal sejak tempo dulu sebagai penghasil ikan di Indonesia.

Oleh sebab itu diharapkan Diskanlut Rokan Hilir membuat proposal rencana program kegiatan tentang perikanan dan kelautan berdasarkan kajian-kajian.

“Kementerian perikanan dan kelautan pusat Jakarta bakal memberikan bantuan kegiatan sebesar dua ratus milyar rupiah untuk daerah Rokan Hilir. Namun hal ini tergantung kemampuan perencanan kegiatan yang kita ajukan,”tandasnya. (krc 01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar