Jumat, 09 November 2012

Teluk Tilan Rantau Bais memerlukan penginapan sebagai penunjang tempat wisata alam




BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Akan datang dipikirkan waduk buatan dan pompa air di pulau tilan. Diharapkan dukungan waduk kecil dapat membuat kenyamanan semua masyarakat. Karena pulau tilan merupakan objek wisata Rokan Hilir (Rohil) di Rantau Bais. Demikian dikatakan oleh Kader Gplkar anggota legislative dapil V Rohil kepada KABARROHIL ketika ditemui di lapangan Koni jalan Koni Bagansiapiapi, Jumat (9/11).

“APBD Tahun Anggaran 2012 sudah dianggarkan pemerintah daerah. Sudah ada patung, Gasebo dan tempat pemancingan ikan. Kemudian APBD-P dianggarkan untuk dibangun jalan utama dan ditahun 2013 akan di hotmit jalan tersebut,”tutur Karmila Sari,S.Kom.

Diharapkan agar pemerintah daerah juga memperioritaskan membangun sarana dan prasarana vasilitas wisma atau penginapan  sebagai pendukung daerah wisata untuk kenyamanan para wisatawan untuk menginap. Kemudian diharapkan tempat penampungan sampah berada di dekat Rantau Bais untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar Puilau Tilan.

Sedangkan untuk digelar pacu jalur, menjawab KABARROHIL dikatakannya memang bisa dilakukan karena arus di teluk tersebut sangat tenang..

"Sekarang untuk menjaga kebersihan lingkungan masih manual yakni menggunakan sistem tradisional dengan menumpukkan sampah lalu membakarnya,"lugasnya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar