Jumat, 09 November 2012

ARB berikan motivasi kepada siswa.



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL_Abu Rizal Bakrie (ARB) memberikan motivasi kepada guru, siswa dan kepala sekolah. Acara tersebut di gelar di aula perguruan wahidin jalan Pahlawan bagansiapiapi, Jumat (9/11). Acara cerama motivasi bertema mencapai sukses kehidupan tersebut dihadiri ribuan siswa dan guru. Dalamkesempatan itu ARB memberikan hadiah masing-masing satu unit laptop kepada tiga siswa yang berulang tahun pada tanggal 9 november. Pada saat yang sama ARB juga memberikan hadiah kepada tiga orang siswa berprestasi.

Dalam ceramahnya untuk memberikan motivasi kepada siswa, guru,kepala sekolah dan sejumlah masyarakat tersebut, orang nomor satu di Partai Golkar ini mengatakan dalam melakukan apapun selalu jatuh bangun. Lanjutnya mengatakan siapapun orangnya kalau mau berdiri terlebih dahulu merasakan jatuh dulu.

“Hal itulah kehidupan. Kalau kita tidak pernah gagal maka kita tidak akan berhasil,”tuturnya.

Oleh sebab itu setiap gagal itu harus bangkit kembali kemudian itu disebutnya jangan ada perasaan pasrah dan pesimis. Dikatakannya kegagalan merupakan suatu keberhasilan.

“Begitu gagal bangkit dari kegagalan itu,”jelasnya.

Kemudian itu, disarankannya jangan tampakkan kegagalan itu seperti bermurung di tempat yang gelap. Dikatakannya ditempat gelap itu ada bayangan, bahkan dikatakannya akan lari. Oleh sebab itu lanjutnya mengatakan bangkit kembali yang pertama.

Kemudian itu yang kedua disebutnya, rasa persatuan dan kesatuan dipertahankan meskinpun pelbagai agama, dan suku, Karena dikatakannya segala macam suku dan agama merupakan bagian NKRI. Dirinya gembira pada saat ini siswa ada yang menjadi polisi, PNS bahkan banyak yang ingin menjadi pengusaha. Orang nomor satu partai Golkar ini juga merasa bahagia pada saat memberikan motivasi ada yang berjilbab, ada yang beragama kong hu chu, ada yang beragama Buddha, ada yang beragama Islam, dan ada yang beragama Kristen. Perbagai agama ini menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan yang harus di pupuk berkelanjutan.

Jangan mau diadu domba karena kalianlah sebagai pemimpin bangsa yang memimpin Negara kelak,"katanya.

Dijelaskan ARB  sumpah pemuda adalah satu nusa, satu  bangsa dan satu bahasa. Hal tersebut dikatakannya jangan mundur dari hal itu. Kemudian itu, presiden kedepan pasti ada masalah yang belum terselesaikan. Lanjutnya mengatakan ada beberapa presiden memimpin NKRI  yang masih ada yang perlu diselesaikan. Hal ini disebutnya seperti masih banyak yang menganggur, dan masih banyak masyarakat miskin. Namun dikatakannya hal itu jangan  mengeluh.

“Terhadap kegelapan malam,  kita terangi malam yang gelap itu dengan pelita terang,”ujarnya.

Disebutnya dalam ceramah motivasi ini jika dirinya menjadi presiden yang menentukan tersebut adalah rakyat.

“Kalau saya menjadi presiden maka 12 tahun sekolah harus gratis,”tuturnya.

Hal ini disebutnya tidak sekedar hanya bicara saja (omdo,red) karena dirinya merupakan mantan menkokesra dimana sudah dihitung semuanya itu . Jel;asnya ditambahkannya lagi, Jangan pernah meratapi kegagalan. Disebutnya dirinya pernah mengalami bangkrut jauh lebih miskin dari pengemis.

“Saya gembira disini banyak yang ingin menjadi pengusaha. Satu yang diharapkan agar selalu berfikir positif. Jangan mengatakan saya hanya anak nelayan Bagansiapiapi pak ical. Karena kita bisa berkompetisi sesame manusia di NKRI, yang penting berusaha dan optimis,”pungkasnya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar