Senin, 03 Desember 2012

Dr.H.M Junaidi Saleh,M.Kes sebut Filariasis pernah meningkat di Rohil pada tahun 2002



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Penyakit Filariasis atau penyakit kaki gajah ini merupakan penyakit menular yang disebabkan larva cacing. Larva tersebut dapat menyumbat pembuluh darah yang mengakibatkan kaki menjadi membesar sehingga disebut penyakit kaki gajah. Demikian diungkap oleh kadiskes Rokan Hilir Dr H.M Junaidi Saleh,M.Kes ketika ditemui KABARROHIL di ruang kerjanya Kantor Diskes Rohil jalan Kecamatan batu empat Bagansiapiapi, Senin (3/12/2012).

Dia menjelaskan di Rokan Hilir penyakit ini pernah meningkat di tahun 2002 tetapi lanjutnya mengatakan pada tahun-tahun kebelakangan ini sudah menurun. Disebutnya penyakit ini bisa diketahui setelah melalui pemeriksaan darah pada seseorang.

Dia mengharapkan kepada warga masyarakat di daerah Rokan Hilir agar menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan lingkungan bersih maka pencegahan penyakit akibat nyamuk sudah dilakukan.

“Diharapkan selalu melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk serentak sehingga mampu menghilangkan jentik-jentik nyamuk,”tandasnya. (krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar