Senin, 03 Desember 2012

Dinkes Rohil besok rapat dengan Kemenkes RI tentang POMP Filariasis



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Besok (Selasa,4/12/2012) ada rapat tentang rencana pemberian obat vaksin filariasis atau penyakit gajah. Rapat membicarakan Pemberian Obat Massal Pencegahan Filariasis (POMPF) itu dilakukan di kantor Bappeda Rokan Hilir jalan Perniagaan Bagansiapiapi. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh pihak dari Kemenkes RI, seluruh camat, seluruh petugas puskesmas, dan petugas kesehatan.

Demikian hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Rokan HIlir (Rohil) Dr H.M Junaidi Saleh,M.Kes ketika ditemui KABARROHIL di ruang kerjanya kantor Dinas Kesehatan jalan Kecamatan batu empat Bagansiapiapi, Senin (3/12/2012).

“Direncanakan dihadiri oleh bupati H.Annas Maamun, wabup H.Suyatno atau yang mewakilinya,”ujar Dr H.M Junaidi Saleh,M.Kes.

Dalam rapt tersebut membicarakan untuk memberikan obat secara massal guna pencegahan filariasis (penyakit kaki gajah) secara berkesinambungan satu kali setahun selama lima tahun. Obat vaksin filariasis tersebut diberikan kepada usia diatas dua tahun. Jika hal ini dilakukan maka didaerah Rokan Hilir ini untuk pertama kalinya.

“Jika eliminasi filariasis ini dilakukan secara missal maka Rokan Hilir Ini baru pertama kalinya. Biasanya setelah ada kasus baru dilakukan pengobatan dan pencegahan. Inilah yang dibicarakan apakah dana pusat, dana WHO atau sharing,”tandasnya.(krc 01/krc 03) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar