Rabu, 10 April 2013

Bupati Tekankan alokasi dana APBD Rohil minimal satu milyar untuk setiap Desa



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di gelar di Gedung Serba Guna jalan Utama Bagansiapiapi,Senin (8/4/2013). Tema yang diangkat dalam musrenbang ini yakni penguatan dan pemerataan ekonomi daerah melalui pembangunan infrastruktur untuk kesejahteraan rakyat. Hadir saat itu Bupati Kabupaten Rokan Hilir yang sekaligus membuka acara ini, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, wabup H.Suyatno, Setdakab Drs.H. Wan Amir Firdaus,Msi, Forkopimda, perwakilan Bappeda Provinsi Radja Agustian, Sejumlah anggota DPRD Rokan Hilir, sejumlah Ormas, tokoh pemuda, camat danpenghulu se Rokan Hilir.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ini mengharapkan musrenbang ini benar-banar di terapkan dengan baik. Dia menjelaskan dalam musrenbang ini di wacanakan satu desa sedikitnya satu milyar untuk dipergunakan dalam pembangunan desa seperti infrastruktur jalan dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pembangunan gedung sekolah dan gedung pemerintah diluar dari satu milyar tersebut.

Kemudian itu, didalam menaikkan taraf kehidupan warga miskin selayaknya membangun rumah layak huni. Dimana disebutnya pembangunan rumah layak huni ini diberikan kepada warga yang layak menerimanya.

“Setiap desa sekurangnya  dibangun 5 Rumah layak Huni. Sedangkan jika daerah atau desa tersebut tergolong terisolir dan warga miskin maka dibangun rumah retlement sebanyak 10 unit,”tuturnya.

Sejalan dengan perkembangan pembangunan di daerah Rokan Hilir, bupati H.Annas Maamun menjelaskan didalam merangkai pulau-pulau dan daerah terisolir maka telah dibangun sejumlah jembatan penghubung, diantaranya  empat jembatan yang telah menghubungkan daerah terisolir tersebut yakni jembatan sekapas, jembatan muara sungai kubu, jembatan pedamaran satu dan jembatan pedamaran dua. 

“Jembatan Pedamaran dan jembatan Pedamaran tidak lama lagi diresmikan,”tandasnya. (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar