Rabu, 10 April 2013

Diharap membuat program sederhana untuk kepentingan warga masyarakat




BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dalam musrenbang diharapkan membuat program yang sederhana namun cantik, bagus dan mengenai khalayak ramai. Hal ini ditegaskan oleh Bupati H.Annas Maamun kepada KABARROHIL ketika ditemui seusai membuka musrenbang di gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (8/4/2013).

“Diharapkan membuat program yang sederhana namun cantik dan mengenai  untuk kepentingan warga masyarakat,”ujarnya.

Dikatakannya seperti program pompanisasi di  Jumrah yang dapat mengairi sawah seluas 1200 hektar. Dia juga mengharapkan program pompanisasi di Teluk bano I juga dapat segera selesai. Kemudian itu di bidang pendidikan sekolah-sekolah di Rokan hilir sudah mencapai dua lantai dimana gedungnya empat local di lantai bawah dan empat local di lantai atas.

“Tentunya gedung tersebut dengan kubah,”ujarnya.

Kemudian itu, dibidang perkebunan diharapkan membuat program pemberian bibit karet kepada warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan terlantar. Selain itu, dikatakannya juga setiap desa melakukan penanaman pohon mangga.

“Bibit mangga ini akan di berikan oleh dinas pertanian untuk memanfaatkan halaman warga masyarakat desa sehingga berfungsi sebagai pohon lindung dan pohon menghasilkan untuk kehidupan keluarga,”katanya.

Sedangkan untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, orang nomor satu di Rokan Hilir ini mencanangkan puskesmas rawat inap yang telah ada di sejumlah kecamatan. Bahkan dalam meningkatkan pelayanan bagi warganya maka didirikan rumah sakit di Baganbatu dan di bagansiapiapi.

“Rumah sakit kita bangun di dekat pinggir sungai di komplek perkantoran batu enam,”terangnya.

Kemudian itu, dibidang agama tentunya di galakkan maghrib mengaji dengan memberikan bantuan al-quran kepada warga. Dikatakannya, sekolah kutab juga di dirikan agar warga masyarakat dapat meningkatkan pendidikan dan pelajaran agama. Disebutnya, mesjid juga dibangun sebanyak empat mesjid pada tahun ini. Mesjid tersebut dibangun didaerah-daerah kantong kemiskinan agar warga tersebut dapat menimba ilmu agama dan memperdalam akhlaq. Lanjutnya mengatakan disetiap desa dianggarkandana sebesar 2 milyar  untuk membangun mesjid.

“Tahun ini empat mesjid dibangun sebesar 3 milyar di daerah desa warga miskin,”tandasnya.

Lebih jauh dikatakannya dibidang pariwisata pemerintah juga membangun tempat wisata seperti di psisir sungai rokan, danau napangga dan teeluk Tilan,

“Tahun ini juga kita membangun tujuh gedung perkantoran di batu enam bagansiapiapi,”pungkasnya. (adv)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar