Rabu, 10 April 2013

Lima Rumah di Sungai Bakau Ludes Dilalap Sijago Merah



Sungai Bakau,KABARROHIL-Musibah kebakaran kembali terjadi di sungai bakau Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), persisnya di Jalan Utama RT 1, Kepenghuluan sungai, Rabu (10/4) sekitar pukul 01.30 WIB.


Akibatnya, lima unit bangunan di Kepenghuluan Sungai bakau musnah terbakar. Kendati tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun musibah itu menimbulkan kerugian material yang mencapai sekitar Rp 2 miliar. Mendapat informasi tersebut tokoh masyarakat tiong hoa, Gui Sam Tong alias Anton Gutama pagi harinya langsung meninjau ke lokasi musibah,Rabu (10/4/2013).


Musibah kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik menjelang waktu dini ini, setidaknya telah membuat masyarakat di lokasi kejadian tersentak kaget.


Masyarakat berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan barang-barang berharga serta melakukan pemadaman sebisanya dengan di bantu sejumlah sarana pemadam kebakaran kepunyaan masyarakat sinaboi dan bagansiapiapi.


Lantaran minimnya sarana dan prasarana pemadaman, setidaknya telah membuat kobaran api yang menghanguskan di kawasan padat penduduk ini sulit terkendali.


Mengingat posisinya yang berada di pinggiran pantai serta adanya faktor angin dan konstruksi bangunan yang terbuat dari bahan kayu, membuat kobaran api terus membumbung tinggi.


Dalam waktu relatif singkat, kobaran api terus membesar dan menyambar di sejumlah bangunan terdekatnya.

‘’Darimana sumber apinya.dasarkan informasi dari sejumlah warga yang ada di tempat kejadian kebakaran api di duga dari salah satu bangunan Miss Kelenteng Hai Cu King yang ada di sungai"Kata warga yang enggan menyebutkan identitasnya.


Hal tersebut di akui oleh salah seorang ketua rukun tetangga (RT) 13 ACIN (42) perestiwa kebakaran ratusan warga masyarakat tadi malam turut membantu memadamkan kobaran api."Di setiap sudut lokasi kebakaran di jaga ketat oleh warga agar api tidak menyalar ke rumah penduduk yang ada di sekitar kebakaran,"jelas ACIN.


Kobaran api bisa dikendalikan warga agar api tidak menyambar ke bagian bangunan lain,beruntung sarana pemadam kebakaran berdatangan dari sinaboi dan bagansiapiapi untuk memadamkan api penyebab kebakaran lima pintu rumah yang terbakar. "Di antara kelima pintu rumah tersebut ditetapkan tiga pintu bangunan yang ikut terbakar adalah bangunan walet kepunyaan warga,"jelasnya.(sup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar