Kamis, 16 Desember 2010

Jelang Pemilukada 2011 Rohil, KPU adakan Sosialisasi

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir (KPU Rohil) pada senin mendatang (20/12,red) melakukan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemilih muda, pemilih tetap, anggota parpol dan masyarakat yang berusia telah dapat menggunakan hak suaranya dalam pemilukada rohil 2011 mendatang. Nara sumber dalam sosialisasi tersebut didatangkan dari KPU provinsi Riau.

Menjawab KABARROHIL ketika ditemui diruang kerjanya Kamis(16/12), ketua KPU Rohil Azhar Syakban didampingi anggotanya Agus Salim,Sp bahwa sosialisasi tersebut diadakan pada tanggal 20 Desember 2010 hingga 23 Desember 2010. Sisialisasi tersebut pada tanggal 20 Desember di gelar di batu enam Bagansiapiapi untuk kecamatan bangko, kecamatan batu hampar dan kecamatan Sinaboi.

Sedangkan untuk kecamatan rimba melintang pada hari yang sama digelar di kantor kecamatan rimba Melintang diikuti oleh kecamatan Rimba Melintang dan tanah putih tg melawan. Kemudian tanggal yang sama (senin mendatang,red) sosialisasi juga dilaksanakan di kecamatan bangko pusako.

Ditambahkannya pada hari Selasa ( 21/12,red) sosialisasi dilaksanakan pada hari yang sama di tiga kecamatan yakni di kecamatan tanah putih, di kecamatan Bagan seinembah dan di kecamatan Simpang kanan. Pada hari rabu ( 22/12,red) sosialisasi dilaksanakan pada hari yang sama ditiga kecamatan juga yakni di kecamatan Pujud, dikecamatan Rantau Kopar dan di kecamatan Pekaitan. Sedangkan pada hari Kamis (23/12,red) dilaksanakan sosialisasi pada hari yang sama di dua kecamatan yaitu di kecamatan Pasir limau kapas dan di kecamatan Kubu. Ia mengatakan bahwa lima orang nara sumber merupakan KPU Provinsi Riau.

“Sesuai rencana sebagai nara sumber dalam sosialisasi mendatang yakni Dr.Raja Syofyan Samad.MA, Drs Hj. Lena Farida,Msi, DR Alimin Siregar,Msi, Ir.H.T.Edy Sabil,Msi dan H.Asmuni Hasmy.SH,”tandasnya.

Ia mengharapkan mudah-mudahan pelaksanaan pemilukada rohil 2011 dapat berjalan dengan aman karena dirinya sudah enam kali menjadi ketua KPU Rohil pelaksanaannya kondusif aman. Ia juga mengharapkan masyarakat baik didaerah maupun yang berada diluar daerah rohil tidak memancing polemik dalam pelaksanaan pemilukada Rohil mendatang. Karena dapat saling menjaga ketenteraman untuk kepentingan masyarakat Rohil juga masyarakat riau dan masyarakat dalam negara kesatuan republik indonesia juga.

“Tiga yang harus kita camkan yakni dana akurat, pemilih akurat dan tidak membuat masalah. Selama ini aman, lancar dan tertib. Kita inginkan aman dimana saja karena ini untuk yang ketujuh kalinya KPU Rohil sebagai pelaksana pesta demokrasi rakyat,”tandasnya. (gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar