Selasa, 28 Juni 2011

32 Anggota Penggalang dilepas wabup untuk bergabung dengan kabupaten lainnya mengikuti Jamnas ke 9



BAGANSIAPI-API,KABARROHIL- Kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka 0410 Kabupaten Rohil mengirimkan 32 anggota pramuka tingkat penggalang untuk segera bergabung dengan Provinsi Riau. Hal ini untuk mengikuti jambore nasional (Jamnas) ke 9 di bumi perkemahan ogan komering ilir, teluk dalam kabupaten Oki, Sumatera Selatan .

Menjawab KABARROHIL, pemimpin kontingen Drs H.Muh Zein,MM mengatakan bahwa pada hari ini (Selasa 28/6, red) para anggota pramuka penggalang tersebut berangkat ke Pekanbaru untuk bergabung dengan para pramuka kabupaten lainnya. Untuk selanjutnya keesokan harinya di lepas oleh kamadida yang juga gubri Rusli Zainal dan ibu Hj Septinawati Rusli. Dikatakannya kontingen Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 32 orang dengan lima orang Pembina pendamping. Kontingen ini terdiri dari 16 orang putra dan 16 orang putri yang terbagi dalam empat grub yakni putra grub Harimau dan Garuda sedangkan grub putri Cempaka dan Mawar.

Pemberangkatan ke 32 anggota penggalang pramuka ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Rohil, H Suyatno di halaman kantor bupati Rokan Hilir jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (28/6). Dalam acara pelepasan tersebut wabup H.Suyatno didampingi oleh Kwartir 0410 Cabang Rohil, Drs H Rujito Susiswo dan Kepala Dinas Pendidikan Rohil, H Azhar A SE Msi .

''Untuk kesekian kalinya, kita tetap mengikuti kegiatan Jamnas,'' kata Suyatno.

Berkaitan dengan ini, sebut Suyatno, kepada anggota penggalang agar dapat terus menjaga kekompakan dan menjalin kerjasama serta menumbuh-kembangkan silaturahmi. Selain itu, masalah kesehatan sangat perlu untuk dijaga. Karena, menurut Wabup Suyatno bahwa kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting dalam kelancaran mengikuti Jamnas nanti.

''Yang tidak kalah pentingnya adalah jaga nama baik daerah. Karena, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari ajang mempromosi potensi yang ada di daerah,'' pesan Suyatno.

Sementara itu seusai acara pelepasan, Kwartir 0410 Cabang Rohil, Drs H Rujito Susiswo menjelaskan, peserta yang dikirimkan untuk mengikuti Jamnas tersebut bersama dari kwartir dan kwaran yang ada di Rohil.

''Secara keseluruhan, yang dikirimkan itu sebanyak 37 orang. Terdiri dari 32 peserta dan lima pendamping. Direncanakan setelah bergabung dengan kabupaten lainnya, utusan dari Rohil ini bakal mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan dalam Jamnas nanti,'' pungkas Rujito. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar