Selasa, 01 November 2011

Nasrudin Hasan dukung sosialisasi terhadap HIV/AIDS dan narkoba hingga kepelosok desa

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pihak Legislatif sangat mendukung acara sosialisasi HIV/AIDS dan narkoba yang ditaja KPA Rohil di gedung serbaguna jalan Utama bagansiapiapi, Selasa (1/11). Bahkan acara sosialisasi ini harus kontinyu dilakukan dengan sasaran masyarakat di setiap kecamatan bahkan  hingga masyarakat dipelosok desa, tentunya menggunakan anggaran yang besar.  Demikian dikatakan oleh Ketua DPRD Nasrudin Hasan ketika ditemui KABARROHIL seusai acara pembukaan seminar sehari tersebut.

“Anggaran sebesar 250 juta rupiah untuk kegiatan KPA Rohil tidak mencukupi untuk menjangkau sosialisasi hingga kepelosok desa. Oleh sebab itu kedepan kita akan anggarkan lebih kurang sebesar 1,5 Milyar agar kegiatan tersebut tepat sasaran ke seluruh lapisan masyarakat,”ujar Nasrudin Hasan.

Agar tidak membengkaknya kasus HIV/AIDS dan narkoba di daerah kabupaten Rokan Hilir ini, disebut Nasrudin Hasan agar para orang tua, masyarakat, ormas, pemdakab Rohil serta anggota legislatif ikut bersama-sama dalam pengawasan anak-anak. Jika perlu anak tersebut, dikatakan ketua DPRD Rohil ini agar diberikan pendidikan agama serta ekstra kurikuler yang dapat menyita anak didik dalam kegiatan positif.

“Kita selaku orang tua ikut memberikan waktu kegiatan bagi anak dengan kegiatan positif, sehingga terhindar dari pergaulan bebas,’ujarnya.

Dikatakannya penyuluhan tentang HIV/AIDS serta narkoba ini lebih disarankan agar digalakkan dengan semarak. Karena disebut oleh politisi Golkar Rohil ini bahwa saat ini masih dengan angka rata-rata kasus tersebut terjangkit kepada orang yang sudah berkeluarga. Namun tidak tertutup kemungkinan sebelum berkeluarga penyakit ini sudah ada pada dirinya sehingga setelah berkeluarga baru diketahui tanda-tandanya tersebut.

“Meskinpun saat ini kasus tersebut rata-rata terhadap orang yang sudah berkeluarga, namun sosialisasi sejak dini harus kita kampanyekan. HIV/AIDS ini belum ada obatnya oleh sebab itu kita perlu menerangkan agar masyarakat kita tidak terjangkit. Begitu juga tentang narkoba kita juga perlu jelaskan akibat penyalahgunaan Narkoba ini kepada remaja selaku generasi penerus bangsa di daerah Rohil ini. Kalau perlu kampanye HIV/AIDS serta narkoba ini gaungnya lebih besar daripada kampanye Pilkada,”pungkasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar