Selasa, 01 November 2011

Wabup H.Suyatno bangga siswa antusias menghadiri seminar sehari HIV/AIDS dan narkoba


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Wabup sangat bangga atas antusias para pelajar mengikuti seminar sehari yang ditaja KPA Rohil di gedung serbaguna jalan Utama bagansiapiapi, Selasa (1/11). Sosialisasi ini dianggapnya sangat sukses dan baik bagi generasi muda selaku penerus pembangunan daerah Rokan Hilir ini. Demikian ditegaskan oleh wabup H.Suyatno ketika ditemui KABARROHIL seusai membuka acara seminar sehari tersebut di gedung serbaguna jalan Utama bagansiapiapi, Selasa (1/11).

“Seminar sehari HIV/AIDS dan Narkoba ini sangat baik dan sukses karena dilihat sangat antusiasnya para pelajar mengikuti seminar sehari ini,”ujarnya.

Dengan seminar ini diharapkan kepada pelajar yang mengikuti seminar dapat menjelaskan kepada rekan-rakannya yang tidak mengikuti seminar ini. Dengan demikian diharapkan dapat menekan angka kasus yang dialami oleh Daerah Rokan Hilir.

“Dahulu setahu saya di daerah Rokan hilir hanya 25 kasus HIV/AIDS. Sekarang sudah mencapai 58 kasus HIV/AIDS di daerah Rohil, bahkan menjadi rangking ke empat di provinsi Riau,”tuturnya.

Diharapkan wabup H.Suyatno pemdakab Rokan Hilir, BNK, KPA Rohil, anggota dewan dan masyarakat bersama-sama bersatu untuk memerangi peredaran Narkoba dan juga berkampanye tentang peliknya untuk diobati jika terjangkit penyakit HIV/AIDS.

“Mudah-mudahan sosialisasi ini berkelanjutan sehingga tepat sasaran hingga kepelosok desa,’pungkasnya. (andi wrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar