Selasa, 01 November 2011

Wabup harap camat dan Satpol PP lakukan razia terhadap warnet buka hingga larut malam

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Jam buka warung internet (Warnet) harus senantiasa diawasi secara seksama. Karena merebaknya penggunaan peralatan tekhnologi canggih ini diharapkan jangan ada warnet buka hingga subuh hari. Demikian ditegaskan oleh Wakil bupati Rokan Hilir H.Suyatno ketika di temui KABARROHIL, Selasa (1/11).

“Diharapkan kepada seluruh camat untuk mengawasi jam buka warnet dengan melakukan razia terhadap pengusaha warnet setiap hari,”ujar orang nomor dua di pemerintahan Rohil ini.

Dia menegaskan hal ini agar razia yang dilakukan dapat menertibkan para pengusaha warnet yang buka hingga jam larut malam. Selain itu, disebut Suyatno para camat beserta petugas Satpol PP juga harus melakukan razia rutin terhadap pelajar yang menggunakan jasa warnet pada jam belajar bahkan menggunakan seragam sekolah.

“Razia rutin terhadap pelajar yang sering nongkrong di warnet saat jam belajar bahkan menggunakan seragam sekolah harus dilakukan. Oleh sebab itu saya sudah intruksikan agar camat, petugas satpol PP untuk melakukan rapat sekaligus melakukan razia terhadap pengusaha warnet,”tuturnya.

Dikatakannya agar camat mengedarkan surat pemberitahuan kepada pengusaha warnet untuk  tidak membuka usahanya hingga larut malam. Jika hal ini tidak diindahkan maka diharapkan camat dapat menindak tegas para pengusaha warnet tersebut.

“Setelah mengedarkan surat peringatan agar jangan membuka warnet hingga larut malam, diharapkan menindak tegas pengusaha warnet yang membandel tersebut,”pungkasnya.

Sementara itu, Abdul Kosim ketika ditemui di jalan sumatera sangat menyambut baik atas intruksi wabup H.Suyatno dalam menertibkan para pengusaha dan pengguna warung internet di wilayah kubupaten Rokan Hilir. Dia menambahkan agar pengusaha warnet hanya bisa membuka usahanya hingga pukul 24 setiap hari. Jika pengusaha tersebut membandel maka diharapkan diambil tindakan tegas dengan menutup ijin usahanya tersebut.

“Penertiban jam buka warnet dan melakukan razia terhadap pelajar yang berpakaian seragam sangat kita dukung,”tandasnya. (andi wrc)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar