Selasa, 06 Desember 2011

63 siswa yatim SMA Negeri 2 terima santunan dari teman dan guru



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sebanyak 63 siswa SMA Negeri 2 Bangko jalan SMA Bagansiapiapi menerima santunan, Selasa (6/12). Santunan tersebut berasal dari dana infaq siswa dan guru yang diperoleh dari setiap pengajian pada hari jumat yang diadakan oleh pihak sekolah.  Demikian ditegaskan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA Negeri 2, Dra Haznidawati,spdi  ketika ditemui KABARROHIL di SMA Negeri 2 Bagansiapiapi.

“Bertepatan 10 Muharram 1433 Hijrah diberikan santunan untuk anak yatim dari hasil infaq  rekan siswa dan guru. Dana tersebut terkumpul dari hasil infaq para siswa dan guru saat pengajian setiap hari jumat,”ujarnya. 

Diharapkan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan ini jangan dipandang  berapa nilai nominal yang diberikan  tetapi diharapkan rasa kepedulian dan kasih sayang kepada sesama manusia. Ditambakannya agar siswa belajar dengan giat meskinpun salah satu orang tua tidak ada.

“Yakinkan hati  belajar dengan giat agar apa yang dicita-citakan tercapai. Jangan gampang putus asa. Yakinlah jalan dari Tuhan akan ada jika kita selalu berdoa,”tuturnya.

Dra haznidawati,spdi  mengatakan bahwa program kegiatan ini Insya Allah dilakukan setiap tahun. Dikatakannya pada tahun ini kepada siswa yatim SMA Negeri 2 diberikan santunan berupa uang dan barang-barang peralatan sekolah. Pada tahun ini disebutnya  yang diberi santunan tersebut  sebanyak 63 orang. Hal ini ditambahkannya bertujuan supaya dilingkungan sekolah  dapat menanamkan rasa peduli terhadap anak yatim.

Sedangkan salah satu siswa yang menerima santunan itu bernama Yazid Hustomi mengatakan. Sangat berterima kasih atas pemberian yang di berikan. Dia mengatakan semoga apa yang diberikan mendapat berkah.

“Kita tidak berharap berapa besarnya nominal pemberian tetapi manfaat dan artinya pemberian tersebut yang terpenting,”tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar