Selasa, 27 Desember 2011

Dinas Pertanian dihimbau rutin memberikan penyuluhan kepada petani


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Untuk meningkatkan produksi padi di lumbung padi Rohil yakni terkhususnya kecamatan Rimba melintang bupati akan berupaya untuk menghapuskan system ijon di daerah tersebut. Kemudian itu Dinas Pertanian agar rutin untuk memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada para petani. Demikian dikatakan oleh H.Annas Maamun ketika ditemui KABARROHIL, Selasa (27/12).

“Di kecamatan Rimba melintang ada Gudang Bulog. Namun hal ini tidak jalan. Oleh sebab itu kita sudah bentuk BUMD agar dapat mengatasi permasalahan ini. Kita sedang mencari tenaga yang dapat membidangi masalah ini,”ujarnya.

Dikatakannya BUMD diharapkan dapat mengelola dan membeli gabah dari petani langsung. Disebutnya jika perlu gabah tersebut di beli dari para petani yang kemudian dikelola untuk dioleh beras yang selanjutnya  menggunakan merk dari daerah Rokan Hilir sendiri.

Dalam hal ini penyuluhan sering dilakukan agar para petani tidak mengalih fungsikan lahannya. Dikatakannya sampai saat ini alih fungsi lahan sudah berkurang. Karena para petani sudah menyadari pentingnya pertanian bagi daerah.

“Hal ini tergantung kita memberikan penyuluhan dan pengertian kepada para petani,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar