Selasa, 27 Desember 2011

Turnament Football Rohil Cup 2011 di Yogjakarta, Kesebelasan Rohil raih juara tiga


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kesebelasan tuan rumah sebagai penyelenggara turnamen Rohil Cup 2011 berhasil meraih juara tiga setelah mengalahkan kesebelasan Inhu dengan skor telak 6-0. Sedangkan Tim Natuna FC  berhasil menggondol trophy juara satu  beserta uang pembinaan kemudian sebagai juara kedua Kampar FC. Pertandingan cabang olah raga sepakbola antar komisariat Ikatan Pelajar Riau Yogjakarta (IPRY) se-Riau dan Kepulauan Riau itu berlangsung sejak tanggal 5 Desember hingga 25 Desember 2011 Minggu Kemaren. Demikian dikatakan oleh Abdul Muluk kepada KABARROHIL ketika dihubungi, Senin (26/12) kemaren.

“Tim kesebelasan Rohil berhasil mengalahkan tim Inhu dengan skor 6-0 dan berhasil meraih juara tiga. Sebelumnya tim Rohil dikalahkan oleh Tim Natuna ,”ujar Abdul Muluk.

Dikatakannya capaian ini merupakan hasil maksimal dari Tim Kesebelasan Rohil yang berjuang untuk mengharumkan nama daerah Rokan Hilir. Dia mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas capaian Tim kesebelasan Rokan Hilir tersebut yang berhasil lolos dalam tiga besar. Meskinpun, disebutnya penyelenggaraan pertandingan ini mulai digelar lagi pada tahun ini. Dia menerangkan bahwa pertandingan ini juga pernah digelar oleh pengurus Ikatan pelajar Riau Yogjakarta (IPRY) pada empat tahun silam (2007,red).

Sedangkan ketua Panitia penyelenggara Zulfahmi ketika dihubungi KABARROHIL mengatakan sangat bangga atas sukses dan amannya pertandingan yang diikuti oleh 16 kesebelasan dengan terbagi empat pool itu. Hal ini, disebutnya merupakan ajang silaturahmi besar bagi putera Riau dan Kepri di perantauan. Dijelaskannya pertandingan tersebut di gelar di Lapangan TNI Batalyon 403 jalan kaliurang km 7 Yogjakarta.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Batalyon 403 karena kerjasamanya diperbolehkan menggunakan lapangan sepakbola jalan kaliurang Km 7 untuk menggelar turnamen Rohil Cup 2011 ini.  Begitu juga kepada IPRY Rohil yang ikut juga bekerja dalam mensukseskan tournament ini,’ujar Pahmi sebutan akrab panggillannya.

Dia menerangkan bahwa dana anggaran pembiayaan hingga terselenggarakannya tournament ini, disebutnya atas kerjasama panitia dan anggota IPRY Komisariat Rohil yang berhasil menggalang dana dari pelbagai pihak. Bantuan dana tersebut, ditambahkannya ada dari partisipasi para Alumni, dari bantuan anggota DPRD Rohil dan sponsor yang tidak mengikat.

Menjawab KABARROHIL, Dia menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Rokan Hilir membantu secara umum melalui dana operasional tahun 2011 yang dikucurkan melalui ketua umum IPRY komisariat Rokan Hilir, Dodi Sumardi. Disebutnya ketua Umum IPRY Komisariat tersebut sekarang masih berada di kota Bagansiapiapi.

“Kepada pihak-pihak yang sudah membantu terselenggaranya tournament ini baik secara moril maupun material kami mengucapkan banyak terima kasih,”tuturnya.

Dia juga mengatakan setelah menyelenggara ivent ini, para pengurus IPRY komisariat Rokan Hilir akan melaksanakan pelbagai kegiatan sebagai agenda pengurus periode 2011-2012. Kegiatan tersebut direncanakan menggelar Diskusi panel, Training management Organisasi sekaligus makrab bersama mahasiswa baru Rokan Hilir yang tersebar di kota Yogjakarta.

Dalam kesempatan ini, Zulfahmi mengharapkan dukungan dari pemerintah Rokan Hilir agar dapat terselenggarakannya kegiatan-kegiatan IPRY komisariat Rokan Hilir  selanjutnya.

“Sebagai pengurus IPRY komisariat Rokan Hilir mengharapkan  kegiatan pengembangan minat bakat dan kreatifitas mahasiswa Rokan Hilir di Yogjakarta yang merupakan kegiatan positif mendapat dukungan dan bantuan dari Pemkab Rokan Hilir,”tandasnya. (andi krc)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar