Selasa, 27 Desember 2011

Sedikitnya Banjir melanda 220 rumah warga


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Banjir  telah melanda  desa air hitam, sungai tapah, tanjung medan dan kasang bangsawan. Banjir tersebut merendam rumah dan sekolah. Sedikitnya 220 rumah terendam oleh banjir itu. Demikian diungkap oleh Kadis Sosial rohil Said Zen ketika ditemui KABARROHIL di pesisir sungai Rokan disaat menghadiri penanaman satu milyar pohon, Selasa (27/12).

“Dinas social akan menyediakan tenda jika diperlukan untuk evakuasi warga,”tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa banjir tersebut  berdasarkan laporan yang diterimanya. Sedangkan untuk banjir di tanah putih yaitu di teluk berembun menurutnya masih dalam taraf kewajaran. Sedangkan bantuan, dilanjutkannya akan melaporkan terlebih dahulu ke pimpinan yaitu bupati Rokan Hilir. Diksebutnya kebijakan pimpinan akan ditindak lanjutinya.

“informasi yang diterima di teluk berembun banjir masih dalam batas kewajaran,”ujarnya.

Sedangkan informasi yang didapat dan dihimpun KABARROHIL, banjir di air hitam banjir melanda 25 rumah warga, 6 lokal SD, 3 lokal MTs, 3 lokal MDA, sedangkan lahan pertanian merendam 5 hektar cabe. Sedangkan di sungai Tapah banjir melanda 15 rumah warga dan merendam lahan pertanian cabe seluas 12,5 hektar,  lahan pertanian mentimun seluas 5 hektar dan lahan semangka seluas 1 hektar. Di tanjung medan banjir melanda 80 rumah warga dan kasang bangsawan sebanyak 100 rumah warga. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar