Rabu, 11 Januari 2012

Dishub Rohil Ajukan proposal angkutan Perintis dan bus sekolah ke Kemenkominfo Jakarta


Warga Masyarakat Harap daerah Rohil dapat bantuan angkutan perintis dan bus sekolah dari APDN, Dinas perhubungan Rohil telah ajukan proposal ke Kemenkominfo jakarta

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dinas Perhubungan informatika dan komunikasi Rokan Hilir telah mengajukan proposal ke kementerian Kominfo agar daerah Rokan Hilir mendapatkan angkutan perintis dan bus sekolah. Demikian dikatakan oleh Kadis Perhubungan informatika dan komunikasi Rohil Muchtar Luthvie,SH ketika ditemui KABARROHIL di ruang kerjanya kantor Hubkominfo Rohil jalan Kecamatan batu enam bagansiapiapi, Rabu, (11/1).

“Kita telah mengajukan ke kementerian Kominfo pusat Jakarta agar daerah Rokan Hilir mendapatkan angkutan perintis dan bus sekolah,”tuturnya.

Dia menegaskan hal tersebut sudah diajukan pada bulan Juni tahun 2011 lalu kepada  Direktur di kementerian Kominfo pusat Jakarta yang menangani hal tersebut. Dia menjelaskan harapannya agar masyarakat juga ikut berdoa agar dana bersumber dari APBN tersebut dapat meluncur ke daerah Rokan Hilir. Dikatakannya dengan adanya  bus tersebut tentu  ditempatkan didaerah yang membutuhkannya. Lanjutnya mengatakan  karena mobil tersebut diharapkan oleh masyarakat di daerah Rokan Hilir ini

Sementara itu salah satu warga masyarakat, Samsul Bahri mengatakan sangat mengharapkan sekali angkutan perintis dan bus sekolah tersebut di daerah Rokan Hilir. Hal ini disebutnya karena dengan adanya alat transportasi darat tersebut dapat menghubungkan daerah satu kedaerah lain dengan cepat. Lanjutnya menegaskan apalagi bus sekolah yang tentunya anak-anak sekolah sangat membutuhkan alat transportasi darat tersebut.

“Sekarang di daerah Rokan Hilir baru ada dua Bus sekolah yang sudah beroperasi selama tiga tahun. Namun belum memadahi untuk mengangkut anak sekolah,”sebut warga kecamatan Kubu ini. (andi Krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar