Selasa, 17 Januari 2012

Hasil kesimpulan aspirasi masyarakat dalam reses diajukan aleg Rohil, Rasmali,SH ke banggar tahun anggaran 2012


Reses yang telah dilakukan anggota DPRD Rokan Hilir, Rasmali,SH telah menampung aspirasi masyarakat yang kemudian disimpulkan untuk diajukan usulan tersebut kepada bagian anggaran(banggar) agar dirumuskan dalam APBD Rohil tahun anggaran 2012.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil), Rasmali.$H mengatakan bahwa Reses yang dilakukannya telah meraub aspirasi masyarakat. Oleh sebab itu hasil aspirasi warga masyarakat itu disimpulkan dalam kesimpulan aspirasi rakyat. Ditambahkannya, aspirasi warga masyarakat pada umumnya mengusulkan tentang pembangunan daerahnya dan pengadaan yang merupakan kepentingan dan keperluan public. Hal ini ditegaskan anggota legislative (Aleg) Rohil tersebut  saat dijumpai KABARROHIL di ruang kerjanya gedung dprd rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (17/1).

“Hasil reses yang dilakukan beberapa waktu lalu telah menampung sejumlah aspirasi warga masyarakat,”tuturnya.

Dia menerangkan usulan yang diajukan kepada dirinya kemudian disampaikan dan diusulkan ke pemkab Rohil agar diprioritaskan untuk dicantumkan dalam pembahasan bagian anggaran Rokan Hilir tahun anggaran 2012. Kemudian itu dikatakan Rasmali pembangunan Pasar Minggu di Rokan Baru juga diusulkan untuk anggaran tahun 2012. Disebutnya,  mudah mudahan harapan masyarakat dari hasil reses  ini tercapai. Karena menurutnya antusias dan animo warga masyarakat sangat banyak didalam melakukan jual beli didaerah Rokan Baru.


“Kita usulkan ke pemdakab Rohil agar dibahas didalam anggaran tahun anggaran 2012. Karena usulan ini berdasarkan hasil kesimpulan aspirasi masyarakat dalam melakukan reses di daerah beberapa waktu lalu,”ujarnya.

Dijelaskan Rasmali,SH,  beberapa proyek pembangunan daerah yang diusulkan menurutnya berdasarkan hasil reses beberapa waktu lalu setelah merangkum aspirasi warga masyarakat tersebut yakni, Peningkatan jalan Annas sebagai proyek pembangunan lanjutan di kepenghuluan  Bantayan Baru, lanjutnya mengatakan normalisasi Parit Desa Kampung Aman menuju Sei Sinaboi di kepenghuluan Sei Bakau , kemudian lanjutnya menerangkan normalisasi Parit jalan Lintas Bagansiapiapi Km 7 serta Sei Batu di Sei Batu 7 dan Sei Parit Siah Kepenghuluan  Labuhan  Tangga Hilir, kemudian itu dia menjelaskan normalisasi Kanal Jalan Pinang Blok B Kepenghuluan Bantayan Baru.

“Begitu juga Penimbunan jalan Pertanian Parit 4 RT 05 RW 01 Kepenghuluan Sei Sialang, dan usulan pembuatan dan pengadaan sumur bor di 5 (lima) kelurahan di ibukota Rokan Hilir yaitu di kelurahan Bagan Barat, di kelurahan Bagan Timur, di kelurahan Bagan Kota, di kelurahan Bagan Hulu, dan di kelurahan Bagan Punak. Kita juga usulkan pembangunan gedung SD Labuhan Tangga Hilir, dan pembangunan gedung SMP negeri di Labuhan Tangga Hilir. Usulan ini berdasarkan hasil kesimpulan aspirasi masyarakat dalam reses yang kita laksanakan,”pungkas Rasmali. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar