Kamis, 12 Januari 2012

Penghulu Bagan Jawa Pesisir bagi raskin bulan ke 13


Warga berbondong-bondong menyerbu kantor kepenghuluan Bagan jawa Pesisir. Mereka berlomba untuk membeli beras miskin untuk warga miskin

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pelaksanaan pembagian beras miskin (raskin) di desa kepenghuluan Bagan Jawa (Baja) Pesisir dilaksanakan di kantor Penghulu jalan jambu Bagansiapiapi, Kamis(12/1). Warga Masyarakat Bagan Jawa Pesisir berbondong bondong menyerbu kantor penghulu BaganJawa Pesisir tersebut.

Menjawab KABARROHIL ketika ditemui, penghulu Bagan Jawa Pesisir, Taufiq Basiroen mengatakan bahwa pembagian beras miskin ini merupakan pembagian raskin bulan ke tiga belas. Oleh sebab itu, disebutnya pembagian raskin kali ini ditangani langsung oleh pihak kepenghuluan.

"Khusus pembagian bulan ketiga belas ini ditangani langsung oleh pihak kepenghuluan untuk dibagikan ke warga masyarakat,"ujarnya.  

Dikatakan mantan jurnalis media cetak terbitan Pekanbaru ini,  bahwa biasanya penerimaan raskin untuk kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir  per dua bulan sebanyak 9.930 kg untuk dibagikan kepada  sebanyak  616 KK dengan jumlah penduduk sebanyak 2.555 jiwa.

 Dikatakan taufik pada saat ini diterima raskin oleh penghulu untuk bulan ke 13 sebanyak 4.465 kg. Sebanyak itu juga harus dibagikan kepada warga masyarakat miskin di daerahnya. Dijelaskannya warganya di kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir terbagi sebanyak 9 RT dengan pembagian 4 (empat) wilayah rukun warga. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar