Kamis, 12 Januari 2012

Dishut Rohil Komitment tanam bibit pohon canangkan penghijauan daerah


Sedikitnya 18.500 bibit pohon sudah ditanam di daerah Rokan Hilir. Hal ini sebagai langkah pencanangan gerakan penanaman pohon satu milyar. Demikian diungkap Kadis Kehutanan Rokan Hilir Ir.H.Azwir.M.Noor

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Dalam menggalakkan penghijauan daerah Rokan Hilir yang dicanangkan dalam gerakan penanaman pohon satu milyar. Daerah Rokan Hilir telah melebihi target 15 ribu pohon yang dicanangkan. Demikian dijelaskan oleh Kadis Kehutanan Rokan Hilir, Ir.H.Azwir .M.Noor kepada KABARROHIL ketika ditemui di kantornya jalan kecamatan batu enam Bagansiapiapi, Kamis (12/1).

“Penanaman pohon untuk penghijauan daerah terus dilakukan.  Saat ini sudah mencapai 18.500 bibit ditanam di daerah Rohil,”tuturnya.

Dikatakannya penanaman pohon tersebut di lakukan di pelbagai lokasi seperti di kecamatan Bagansinembah, kecamatan Kubu, kecamatan Rantau Kopar, kecamatan Tanah putih, kecamatan Batu Hampar, kecamatan Rimba Melintang, dan kecamatan Bangko serta kecamatan Sinaboi.

Disebutnya perencanaan penanaman  berapa jumlah bibit pohon yang ditanam kedepan masih belum dipastikan. Namun demikian bibit pohon yang ditanam, lanjutnya mengatakan adalah bibit pohon mahoni, bibit pohon  terembesi, bibit pohon cempaka, dan tanaman buah-buahan seperti penanaman bibit manggis di kepenghuluan atau desa Mukti Jaya.

"Tingkat pertumbuhan bibit manggis ini rawan. Bibit manggis ini harus perlu perhatian khusus untuk dipelihara dan dirawat sepenuhnya makanya di Mukti Jaya,"tuturnya.

Kemudian itu, Kadis kehutanan ini juga menambahkan di daerah Sinaboi juga sudah di rencanakan untuk menanam bibit pohon penghijauan. Hal ini dikatakannya sudah di koordinasikan  dengan  Basri, camat Sinaboi. Azwir  menambahkan penanaman pohon  juga dilakukan di sepanjang pesisir sungai rokan.  Dikatakannya penanaman pohon ini berkelanjutan sehingga tetap dianggarkan setiap tahun anggaran.

“Dimana jalan yang tempatnya strategis akan ditanam bibit pohon. sepanjang pinggir jalan tersebut Hal ini tergantung program anggaran ,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar