Senin, 20 Februari 2012

Gedung SMP Persiapan perlu perhatian Pemdakab Rokan Hilir


Masyarakat Sei Sialang mengaharapkan agar Pemdakab Rokan Hilir dapat meninjau gedung sekolah tersebut sehingga dapat membuat kebijakan untuk membenahinya. Hal itu karena tidak menyamankan para siswa dan guru dalam melakukan kegiatan proses balajar dan mengajar.

SEI  SIALANG ,KABARROHIL-Masyarakat sei sialang mengharapkan Pemdakab Rokan Hilir dapat meninjau bangunan gedung sekolah SMP Persiapan Negeri 2 Sei Sialang kecamatan Batu Hampar. Karena gedung sekolah tersebut sudah rusak parah dan memperhatinkan sehingga sangat memerlukan perhatian pemdakab Rokan Hilir khususnya Dinas Pendidikan kabupaten Rokan Hilir.

“Kami sangat mengharapkan kepada dinas terkait dapat meninjau bangunan gedung sekolah SMP Persiapan negeri 2 Sei Sialang sehingga dapat mengambil kebijakan untuk memperbaiki gedung yang sudah semakin rusak parah tersebut,”ujar salah satu masyarakat Sei Sialang  Afrizal kepada KABARROHIL, Senin (20/2).

Selain itu, dijelaskan oleh Afrizal bahwa jembatan penghubung menuju ke sekolah tersebut juga sudah rusak. Disebutnya dahulu jembatan tersebut sudah pernah dibangun namun sekarang kondisinya sudah rubuh sehingga murid-murid sekolah tersebut saat ini melewati jembatan papan. Namun jika turun hujan jalan tersebut sangat berbahaya bagi siswa yang melewatinya.

“Kalau hujan jembatan tersebut sangat licin sehingga murid sekolah harus serba hati-hati agar tidak terjadi yang tidak diinginkan,”ujarnya.

Diwaktu yang sama, Kepala sekolah SMP Persiapan Negeri 2 Sei Sialang kecamatan Batu Hampar, Erniwati ketika di temui menjelaskan bahwa bangunan gedung sekolah begitu juga mobile masih banyak kekurangan. Dikatakannya dengan keadaan dan kondisi saat ini membuat proses belajar mengajar sangat terganggu. Disebutnya kursi sudah sebahagian ada yang rusak bahkan meja dan papan tulis juga sangat dibutuhkan.

Dia menjelaskan bahwa saat ini sekolah SMP Persiapan Negeri 2 Sei Sialang menampung siswa kelas I sebanyak 19 orang, siswa kelas II sebanyak 31 orang dan siswa kelas III sebanyak 25 orang.

“Dalam kondisi begini beberapa bulan terakhir ini mengakibatkan proses belajar dan mengajar tidak nyaman,”pungkasnya.

Hasil pantauan dilapangan, bangunan gedung SMP Persiapan Negeri 2 Sei Sialang kecamatan Batu Hampar yang berlokasi di jalan lintas Sei Sialang ke Bagansiapiapi tersebut sangat memprihatinkan. Keadaan ruangan hamper seluruhnya trjadi kerusakan. Platfon kelas ada yang jebol, lantai teras rusak bahkan lantai di ruang belajar mengajar retak-retak. Meja dan kursi juga ada yang rusak bahkan patah tidak dapat digunakan. (andi krc)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar