Senin, 20 Februari 2012

Pemdakab dan DPRD Rokan Hilir harap dapat kucuran alokasi bantuan dana pengembangan Pulau Jemur dari Pusat


Pemerintah daerah Rokan Hilir dan DPRD Rohil mengharapkan kucuran alokasi bantuan dana dari pemerintah pusat dalam pengembangan pulau jemur sebagai pulau terluar NKRI untuk dikembangkan sebagai objek wisata, pengembangan perikanan dan kelautan.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pemerintah daerah Rokan Hilir berharap agar pemerintah pusat ikut membantu untuk mengembalikan potensi perikanan dan kelautan di daerah Rokan Hilir. Hal ini tentunya dengan mengkucurkan alokasi dana dalam mengembangkan potensi laut dan potensi pulau terluar seperti pulau jemur. Demikian ditegaskan oleh wabup H.Suyatno pada beberapa hari lalu dalam minggu kemaren kepada KABARROHIL ketika ditemui.

“Pulau Jemur sangat memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai objek wisata laut juga potensi pengembangan hasil laut dengan membuat pabrik ikan atau keramba terapung. Karena di seputaran pulau jemur terdapat ikan kwalitas eksport dan pulau jemur juga memiliki alam yang sangat menarik,’ujarnya.

Program tepat guna di pulau jemur tersebut sangat memerlukan dana bantuan dari alokasi dana pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Selain merupakan pulau terluar NKRI di wilayah kabupaten Rokan Hilir yang berbatasan dengan Negara jiran Malaysia yang sangat perlu diperhatikan, pulau tersebut juga memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Oleh sebab itu, orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini mengharapkan Departement perikanan dan Kelautan Pusat membuat program potensi tersebut di daerah Rokan Hilir. Diharapakan juga oleh Suyatno agar Kementerian dalam negeri pusat dapat mengkucurkan alokasi dana pulau terluar ke daerah Rokan Hilir.

Sementara itu ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan juga menegaskan hal yang sama. Dia mengharapkan pemerintah pusat dapat mengalokasikan dana kedaerah kabupaten Rokan Hilir khususnya dalam pengembangan pulau-pulau terluar baik sebagai objek wisata maupun mengembangkan potensi yang ada.  

“Pulau Jemur layak dikembangkan dan mendapat kucuran alokasi dana dari pemerintah pusat. Karena selain merupakan pulau terluar NKRI juga memiliki potensi dibidang objek wsata, kelautan dan perikanan,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar