Senin, 20 Februari 2012

MPC Pemuda Pancasila Rohil Laksanakan “Road Show” Maulid Nabi


Untuk mengenalkan pembaharuan kemasyarakat  sekaligus melaksanakan program awal maka Pemuda Pancasila Rokan Hilir menggelar acara maulud Nabi Besar Muhammad SAW di kecamatan Pekaitan. Acara ini sekaligus “Road Show” mengenalkan diri kepengurusan MPC PP Rohil periode 2011-2015 ke masyarakat.


PEKAITAN,KABARROHIL-Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Rokan Hilir (MPC PP Rohil) bekerjasama dengan pihak kecamatan Pekaitan menaja acara Maulud Nabi besar Muhammad SAW 1433 H. Acara tersebut digelar di mesjid Al-Abrar kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan, Sabtu (18/2) akhir pecan kemaren. Hadir saat itu ketua MPC PP Rohil, H.Rasmali.SH yang juga merupakan ketua Fraksi Golkar Plus di DPRD Rokan Hilir. Kemudian tampak juga camat Pekaitan Taryono,SE, datuk penghulu Pedamaran Ali Marwan, Sekretaris MPC PP Rohil Jaka Abdillah, dan sejumlah pengurus lainnya serta masyarakat pekaitanjuga ikut hadir dalam acara maulud nabi ini.

Dalam sambutannya, Camat Pekaitan Taryono mengatakan sangat berterima kasih atas terselenggaranya acara ini berkat kerjasama yang baik antara MPC PP Rohil dengan pihak kecamatan untuk diselenggarakannya acara ini di Pedamaran. Diharapkannya MPC PP Rohil di masa mendatang juga menyelenggarakan kegiatan lainnya di wilayahnya ini. Sehingga, disebutnya MPC PP Rohil dekat dengan masyarakat sehingga kegiatan positif akan selalu didukung oleh masyarakat.

“Saya berharap MPC PP Rohil sebagai motor penggerak pembangunan bagi pemuda bahkan masyarakat hingga ke tingkat kepenghuluan. Kegiatan ini merupakan pembaharuan MPC PP Rohil Sehingga sangat dipandang positif bagi masyarakat dan pemerintah,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Taryono.SE juga mengharapkan kepada ketua MPC PP Rohil bahkan juga Pengurus MPC PP Rohil yang ada juga anggota legislative agar ikut membantu menyalurkan aspirasi masyarakat Pekaitan ini. Disebutnya seperti saat ini ada tiga kepenghuluan yang masih belum terjangkau akibat infrastruktur jalan tidak ada sehingga sulit terhubung melalui jalan darat. Dijelaskannya masyarakat ketiga kepenghuluan tersebut jika ke ibukota kecamatan dalam arti ke kantor camat Pekaitan harus memutar dari kecamatan Kubu. Bahkan ke kota Bagansiapiapi harus melalui jalur laut. 

Dikatakannya, Permasalahan keterisoliran beberapa kepenghuluan di wilayahnya ini mengakibatkan sulitnya masyarakat untuk berobat  dan menjual hasil pertanian serta perkebunan mereka.

“Kita ingin pembangunan dan semenisasi jalan ketiga kepenghuluan tersebut dapat terealisasi dengan segera untuk mengatasi permasalahan masyarakat saat ini. Hal ini karena adanya pengurusan MPC PP Rohil yang juga anggota DPRD Rohil sehingga dapat menyalurkan aspirasi rakyat ini,”katanya.

Sementara itu, ketua MPC PP Rohil H.Rasmali.SH menjelaskan pemuda pancasila sebagai ormas terbesar di tanah air telah menggoreskan perjalanan sejarah bangsa dan Negara Indonesia. Disebutnya, sebagai organisasi lahir pada era awal kemerdekaan maka kala itu, pemuda pancasila menjadi tonggak mengisi kemerdekaan republic Indonesia. Lanjutnya mengatakan pada saat ini Pemuda Pancasila melanjutkan cita-cita dan perjuangan kemerdekaan  “founding father” Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan turut serta didalam mengisi kemerdekaan khususnya di daerah Rokan Hilir.

Disebut ketua MPC PP Rohil ini, saat ini Pemuda Pancasila Rokan Hilir melakukan program untuk membentuk dan menciptakan kader Pemuda Pancasila yang tidak hanya mengikuti perkembangan era globalisasi dengan memiliki “iptek” (ilmu pengetahuan dan tekhnologi,red) tetapi juga harus memiliki “imtak” (iman dan tawakkal,red). Dijelaskannya, saat ini sebagai penceramah merupakan kaderwati MPC Pemuda Pancasila Rokan Hilir.

Diharapkan oleh H.Rasmali.SH dalam memperingati maulud nabi ini tidak hanya sekedar seremonial belaka tetapi diharapkan dapat mengambil hikmah dengan meresapi dan menghayati perjalanan dan kehidupan nabi besar Muhammad SAW. Hal ini disebutnya harus di hayati sebagai panutan bagi umat.

“Mudah-mudahan dengan peringatan ini dapat membentuk manusia sesuai yang diharapkan bersama. Diharapkan juga selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan sesama masyarakat serta tidak mudah terhasut oleh isu yang menyesatkan. Sehingga perkembangan pembangunan daerah didalam menjalankan roda pembangunan daerah menjadi lancar, sukses dan tentunya daerah Rokan Hilir lebih berkembang dan cemerlang,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar