Senin, 20 Februari 2012

Sedikitnya 150 juta rupiah BAZ Riau dan BAZ Rokan Hilir menyalurkan zakat kepada Mustahik


Badan Amil Zakar Riau menyerahkan bantuan uang tunai kepada BAZ Rohil untuk disalurkan kepada mustahik. Bantuan tersebut langsung diserahkan ketua BAZ Riau Drs Auni M.Noor,Msi kepada BAZ Rokan Hilir.

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Badan Amil Zakat (BAZ) Provinsi Riau menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta melalui BAZ Rokan Hilir untuk disalurkan kepada mustahik wilayah Rokan Hilir. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh ketua BAZ Riau Drs H.Auni M.Noor,Msi kepada Kh. Bachtiar Ahmad Tatoe selaku BAZ Rokan Hilir. Kemudian bantuan BAZ Riau tersebut disalurkan kepada 38 Mustahik di kantor BAZ Rokan Hilir jalan Pahlawan bagansiapiapi, Senin (20/2). Hadir dalam acara tersebut ketua MUI Rokan Hilir, H.Mukhanif BA, ketua LDI Rohil H.Sakolan Khalil dan ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan sebagai dewan pertimbangan. Hadir juga jajaran pengurus BAZ Rohil serta puluhan Mustahik penerima bantuan.

Menjawab Wartawan, Drs H.Auni M.Noor,Msi menegaskan bahwa bantuan ini diberikan kepada BAZ Rohil agar disalurkan kepada mustahik yang menerima bantuan untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kedepan, ditambahkannya bantuan lebih ditingkatkan, asalkan BAZ Riau meningkat dalam pengumpulan zakat dari Muzzaki. Diharapkannya juga saat ini menjadi mustahik semoga kedepan menjadi Muzzaki. Tentu disebutnya, jika perekonomiannya sudah lebih baik. Oleh sebab itu kepada mustahik agar jangan meninggalkan sholat lima waktu untuk berdoa kepada sang khalik.

Kepada pedagang makanan, Auni berpesan selalu menjaga kebersihan dan cita rasa makanan yang dijual. Selain itu tentunya sikap ramah tamah kepada pembeli juga tak kalah pentingnya untuk menarik minat pembeli. Sedangkan kepada penarik becak Dia berpesan agar menjaga keselamatan penumpang dan diri penarik becak sendiri. Dia juga mengharapkan agar penarik becak mengedepankan solidaritas dengan menyesuaikan tariff ongkos becak sesuai pasaran.

Ditempat terpisah Sekretaris BAZ Rohil H.Hasbullah menjelaskan sejak berdirinya BAZ Rohil telah mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah sedikitnya Rp 1,3 Milyar lebih yang telah disalurkan kepada yang berhak yakni berupa zakat konsultif dan aktif.

Sedangkan bantuan yang diserahkan berupa uanga tunai modal usaha, Voucher Belanja, alat-alat bengkel, mesin jahit, gerobak tarik, mesin doorsmer kecil, Mixer, cetakan kue, rumah becak, servis becak, rehab rumah, gerobak becak teng-teng, gerobak jualan sosis, ampia dan kuali. Kemudian BAZ Rohil menyalurkan bantuan sejumlah Rp 50.500.000,- kepada masyarakat miskin berupa modal usaha dan peralatan dagang, kepada nelayan, pedagang kue, pedagang warung kecil, pengangguran dan honorer.  (andi krc).   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar