Rabu, 21 Maret 2012

Wabup Suyatno harap Balapan motor dan remaja “ngelem” ditindak tegas


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Wakil bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) geram terhadap siswa-siswa dan remaja yang selalu mengendarai kenderaan dengan kecepatan tinggi. Pasalnya mereka berpacu di jalan raya sehingga mengganggu pengguna jalan lain. Oleh sebab itu diharapkan kepada pihak aparat kepolisian dan Satpol PP menindak tegas kepada siswa yang balapan tersebut. Demikian di katakan wabup ketika ditemui KABARROHIL, Rabu (21/3).

“Siswa dan remaja yang balapan di jalan raya diharap ditangkap. Satpol PP diharapkan melakukan razia rutin setiap hari,”ujarnya.

Disebutnya, karena remaja dan siswa tersebut telah mengganggu ketertiban dan ketenteraman pengguna jalan lainnya. Bahkan ditambahkan oleh wabup, jika kedapatan siswa yang masih sekolah melakukan balapan tersebut diharapkan kepada Disdik melanjutkan dengan tindakan. Wabup mengharapkan jika siswa masih sekolah berulangkali melakukan tindakan balapan di jalan raya agar diberikan  langkah tindakan tegas.  

Disisi lain, orang nomor dua di kabupaten Rokan Hilir ini juga sangat menyayangkan masih adanya anak-anak hingga usia remaja  yang melakukan “ngelem”. Hal ini disebut wabup harus di antisipasi jangan sampai menjalar hingga merusak anak bangsa lainnya. Oleh sebab itu diharapkan juga kepada Satpol PP secara rutin melakukan razia.

Dikatakan Wabup H.Suyatno yang juga ketua Badan Narkoba Kabupaten  Daerah Rokan Hilir ini agar Satpol PP melakukan razia selama dua puluh empat jam secara rutin. Hal ini karena para siswa saat ini   dalam menghadapi ujian sekolah.

“Bagi siswa yang kedapatan “ngelem” di berhentikan dari sekolah,”pungkas wabup. (andi krc)

1 komentar: