Rabu, 21 Maret 2012

Wabup harap PNS Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat


BAGANSIAPIAPi,KABARROHIL-Wabup Rokan Hilir H.Suyatno menegaskan bahwa pihak RSUD dr pratomo Bagansiapiapi bukan menolak pasien yang melahirkan dengan menggunakan jaminan kesehatan persalinan (Jampersal,red) tetapi suami pasien meminta rujuk ke rumah sakit lain. Demikian ditegaskan oleh Wabup H.Suyatno kepada KABARROHIL, Rabu (21/3) .

Disebut  orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini,  setelah dirinya melakukan cross cek ke RSUD dr Pratomo atas pemberitaan di media massa, maka di dapat keterangan  dari dokter mereka siap melahirkan secara normal.

“Biaya bisa dengan jaminan kesehatan atau pungutan biaya,”sebut wabup seperti dituturkan dokter.

Dijelaskan oleh Wabup H.Suyatno kepada KABARROHIL,  sebetulnya tidak ada persoalan karena hanya terjadi mis komunikation yang akhirnya terjadi kesalah pahaman. Maka ditambah oleh Wabup hal ini perlu  klarifikasi dan di jelaskan kembali. Wabup memang mengakui   bahwa di daerah kabupaten Rokan Hilir masih kekurangan tenaga dokter, khususnya tenaga dokter spesialis  kebidanan dan kandungan serta spesialis anak.

Disii lain, Dia menegaskan kepada pihak Rumah Sakit Umum daerah Dr Pratomo Bagansiapiapi  harus selalu melihat peralatan-peralatan medis yang dibutuhkan. Dia mengharapkan jika peralatan medis atau peralatan lainnya yang harus waktunya diganti dapat segera diganti. Kemudian itu peralatan seperti listrik cadangan yang jarang dipakai karena listrik saat ini masih bagus diharapkan selalu dirawat dengan baik sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan dapat dipergunakan.

“Genset harus juga dirawat sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat dipergunakan. Genset dirawat dengan menghidupkannya setiap pagi. Hal ini dikwatirkan saat melakukan operasi terhadap pasien tiba-tiba listrik padam,”sebutnya.


Kemudian itu, dalam kesempatan ini wabup H.Suyatno menegaskan kepada  PNS dilingkungan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) khususnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar secara tulus untuk melayani masyarakat. Dikatakannya jangan ada lagi mis komunikation antara PNS dengan masyarakat sehingga menjadi sebuah permasalahan.  

“PNS harus melayani masyarakat dengan baik khususnya di RSUD Dr Patomo yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Mereka harus melayani masyarakat dengan tulus iklas,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar