Jumat, 06 April 2012

Disebut Bupati Annas, karena ekpose wartawan akhirnya daerah Rohil mendapat perhatian pusat


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Malam resepsi dan memberikan penghargaan di gelar di Gedung LAMR Rohil jalan kecamatan batu enam bagansiapiapi, Kamis Malam (5/4). Seluruh insane pers hadir berbaur dengan sejumlah kepala dinas di lingkungan pemdakab Rokan Hilir. Tampak hadir Bupati H.Annas Maamun, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kapolres Rohil AKBP Aliansyah Lubis,Sik,  wabup H.Suyatno, sekdakab Rohil Drs Wan Amir firdaus,Msi, ibu-ibu PKK termasuk ibu Hj Latifah hanum Annas, dan ibu sekdakab Rohil.

 Eddy A.RM ketua panitia HPN  mengatakan dalam sambutannya HPN 2012 mengangkat tema pers merdeka rakyat bersuara, oleh sebab itu, hal ini untuk membangun dunia pers yang bebas dalam membangun daerah dan riau.

Dikatakannya pelbagai kegiatan dilakukan dalam hpn di bagansiapiapi ini diantaranya Melakukan road show, seminar, dialog pers, jalan sehat, bhakti sosial donor darah, lktj, pin emas kepada bupati rohil, dan anugerah pwi word dalam memajukan per di riau.

Dikatakannya dalam kesempatan ini para jurnalis mengucapkan terima kasih terhadap segala  bantuan yang diberikan baik tenaga maupun dana sehingga terselenggaranya hpn di bagansiapiapi.

Hadir dalam malam hiburan di gedung LAM jalan kecamatan, Kamis malam (5/4) diantaranya Muslim Kawi, Saleh Djasit, Tarman Azzam, ketua PWI Pusat margiono dan Pimred Journal Jakarta Samsul Rokan. hadir juga mewakili gubri daswanto.

Sedangkan H. Dheni kurnia  mengatakan selamat sukses hpn 2012 dan dalam kesempatan ini, mewakili para wartawan, memberikan penghargaan kepada annas yang telah mengikuti kegiatan hpn dgn jalan santai.

"Kami lihat betapa bupati dicintai oleh masyarakat. Kami cukup merepotkan bupati hingga malam ini,"ujarnya,

Disebut Dheni , pwi riau memberikan pelbagai penghargaan kepada warga yang telah memberikan kontribusi kepada pwi. dalam hal ini tiga orang itu adalah saleh yasit membangun rumah wartawan, penghargaan riau word kepada H. Asparari Arsyad pendiri riau pos. H. Taufik ramjamil wartawan senior riau selama 20 tahun di kompas sebagai motivator dan insirator. selanjutnya diberikan Pin emas lambang pwi riau kepada bupati rohil h. Annas maamun.

Sedangkan Bupati Annas  sangat bahagia karena banyaknya yang datang ke daerah rohil. disebutnya banyak hal yang dipetik atas kunjungan para insan pers ke Rohil ini. Orang nomor satu di Rohil ini mengatakan daerah Rohil sudah mendapat alokasi dana dari pusat dalam perkembangan pembanguanan daerah agar Rohil menjadi bagus. Disebutnya, seperti alokasi dana sebesar 362 milyar untuk jalan lintas dari menteri pu.

Lebih lanjut dikatakannya dalam kepemimpinan dirinya bersama wabup suyatno sudah enam menteri yang mengunjungi daerah rohil . Mereka hadir dalam  acara bakar tongkang. untuk tahun ini, dijelaskan oleh orang nomor satu di rohil ini bakal hadir juga Menteri pariwisata dan menteri kelautan ke rohil sedangkan menteri dalam negeri dan kejagung masih belum dipastikan, sebut bupati.

Bupati annas mengatakan ada hikmahnya atas kunjungan pejabat jakarta ke rohil. Karena mereka tersebut dapat secara langsung  melihat  pembangunna daerah. Dengan demikian tentunya dapat menarik perhatiannya untuk mengalokasikan dana mereka untuk perkembangan pembangunan daerah rohil.

Kucuran alokasi dana, lanjut bupati rohil pada tahun ini  145 milyar untuk  daerah perbatasan. Lebih jauh dikatakannya, penghargaan pin pwi emas yang diberikan ini bukan hanya sekedar dipakai dirinya di dada ini saja tetapi disebutnya, dengan pin pwi emas ini merupakan dorongan pemkab rohil untuk membangun daerah rohil.

"Berkat ekpose para wartawan dan atas kunjungan pejabat pusat ke rohil maka pemerintah pusat memberikan perhatian kepada daerah rohil,"pungkasnya.

Informasi dihimpun, yang mendapatkan Penghargaan raja ali kelana di bidang Lomba karya tulis Jurnalis adalah M.Amin dari wartawan Riau Pos dengan judul menelusuri ceruk kampung sungai sebayang. Kemudian untuk Lomba foto karya jurnalistik direbut oleh Malvinas dari watrawan Tribun Pekanbaru dengan foto berjudul dua orang masyarakat membawa harimau sumatera mati tertangkap. Selanjutnya pemenang lomba tajuk rencana dimenang oleh media haluan riau dengan judul  balada nazar dan nazir.  (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar