Jumat, 06 April 2012

Start Gerak jalan Santai HPN 2012 diTaman Budaya Bagansiapiapi di lepas Bupati Annas Maamun


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Acara jalan santai pelbagai hadiah dalam rangka HPN dihadiri masyarakat. Selain bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Annas Maamun, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kejari M.Zaenuddin, Wabup H. Suyatno, dan Sekda Drs Wan Amir Firdaus,Msi, Tampak juga Syamsul Kamal  Rokan yang adalah pimred majalah journal jakarta, Dewan Kehormatan  PWI Jakarta Tarman Azam, ketua panitia pelaksana HPN Riau di Bagansiapiapi Eddy A.RM, dan sejumlah kadis dilingkungan pemdakab Rohil. Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Annas Maamun dinobatkan untuk mengangkat bendera start gerak jalan santai HPN tersebut, di taman budaya Bagansiapiapi jalan kecamatan batu enam, Kamis (5/4).

Ketika ditemui KABARROHIL, Eddy RM mengatakan ucapan terima kasih kepada bupati Rohil yang telah memberikan fasilitas dan bantuan baik material maupun tenaga agar terselenggaranya HPN ini di kota Bagansiapiapi.

Sedangkan ketua dewan kehormatan PWI pusat Tarman Azam menegaskan bahwa penyelenggaraan HPN tidak hanya semata di ibukota provinsi saja tetapi juga bisa di selenggarakan di daerah seperti saat ini di kota Bagansiapiapi. Lebih lanjut dikatakannya bahwa HPN adalah milik kita semua dalam arti bukan hanya milik wartawan semata. Karena disebutnya, HPN sama dengan hari besar lainnya yang bisa di selenggarakan dimana dan oleh siapa saja.

Lain lagi  ketua pwi Riau H.Dhenni  Kurnia, Dia mengatakan saat ini hadir ketua dewan kehormatan pwi pusat tarman azam  yang adalah juga staff ahli peresiden di bidang media massa. Pada kali ini juga, disebutnya, hadir juga Syamsul Kamal Rokan yang adalah putra Rokan Hilir berkecimpung di jakarta menjabat sebagai pimred Journal.

Dheni kurnia sangat memberikam aspirasi dan penghargaan kepada bupati Rohil H.Annas Maamun atas disediakan tempat diselenggarakan HPN di kota Bagansiapiapi.

Disebut Dheni,  malam hiburan selain menikmati penyanyi dari ibukota juga sekaligus memberikan pin emas PWI Riau kepada bupati Annas Maamun.

Selanjutnya dalam kesempatan ini kepada KABARROHIL, bupati H.Annas Maamun menegaskan dengan HPN di Rohil tentunya memotivasi Pemkab Rohil agar lebih giat membangun bersama wartawan. Dia juga ingin para insan pers secara objektif menulis berita di media masa.

"Yang bagus di beritakan yang bagus dan yang tidak bagus katakan tidak bagus sehingga dengan informasi wartawan tersebut dapat memperbaiki yang tidak bagus itu,"katanya.

Dijelaskan Bupati Annas Maamun, bahwa semua kepala dinas ikut berpartisipasi dalam memberikan hadiah dalam penyelenggaraan gerak jalan santai HPN ini, termasuk juga anggota DPRD Rohil. Dikatakannya gerak jalan santai menuju tugu ikan di pinggir sungai rokan kemudian balik lagi ketaman budaya diperkirakan rute sepanjang 3,5 Km. Rute gerak jalan dipusatkan di new city komplek perkantoran, disebut orang nomor satu di Rohil ini bermaksud sambil berolahraga menyehatkan badan yakni mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olehraga juga sekaligus menikmati pemandangan dan perkembangan pembangunan daerah “news city” Rohil. Oleh sebab itu diharapkan bupati kepada peserta agar menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan dan kelancaran terselenggarakannya gerak jalan santai.

Lebih lanjut bupati mengatakan setelah gerak jalan santai sekaligus diresmikan balai wartawan Rohil. Dalam kesempatan ini bupati menjelaskan malam hiburan diselenggarakan di balai adat dengan hiburan penyanyi melinda.

Lebih jauh, dijelaskannya bahwa spn pekanbaru bakal dipindahkan di bagansiapiapi. Oleh sebab itu diharapkan generasi muda dapat menjaga kesehatan masing-masing dengan tidak merokok apalagi terlibat narkoba dengan demikian bakal dapat menjadi polisi

"Dengan HPN ini di kota Bagansiapiapi setidaknya dapat secara langsung bagaimana daerah Rohil yang maju sekarang ini akan lebih dipacu untuk lebih maju lagi,"katanya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar