Senin, 21 Mei 2012

Nasrudin Hasan : Majunya bangsa, daerah dan Negara tergantung personal yang ingin bangkit dan maju


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL- Hari Kebangkitan nasional ini untuk membangkitkan spirit masyarakat dalam semangat nasionalisme untuk memajukan bangsa, daerah dan Negara. Demikian diungkap ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Nasrudin Hasan kepada KABARROHIL ketika ditemui seusai pelaksanaan Harkitnas di halaman kantor Bupati jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (21/5).

“Bangsa ingin maju karena ingin bangkit. Oleh sebab itu semangat nasionalisme saat ini yang kita perlukan,”tuturnya.

Dijelaskannya, pemerintah daerah  yang telah diberikan dengan otonomi daerah maka perlu juga  dibangkitkan semangat nasionalisme tersebut. Disebutnya semangat untuk meningkatkan kualitas masyarakat beserta semangat nasionalisme yang ingin daerahnya maju perlu ditanamkan pada personal.

“Kualitas masyarakatnya harus ditanamkan agar ada rasa ingin maju dan bangkit maka dengan demikian majulah daerah tersebut,”ujarnya.

Menyangkut daerah, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan menegaskan mengoptimalkan semangat kebangsaan dapat meningkatkan SDM di 15 kecamatan dengan 150 desa lebih ini. Dijelaskannya,  jika masyarakatnya ingin daerahnya maju maka dengan semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan daerah akan maju dan bangkit dari kemiskinan,dan  keterpurukan.

Disebutnya, bersaing dizaman era globalisasi ini harus dengan semangat diri rasa ingin bangkit. Semangat itu harus dibangkitkan dan ditanamkan pada diri bangsa untuk memajukan bangsa dan negara. Dicontokannya, seperti anak bangsa dengan membeli produksi dari industry negaranya sendiri. Oleh sebab itu, pemikiran bagaimana untuk memajukan bangsa dan Negara sangat dibutuhkan juga semangat kebangsaan. Lanjutnya mengatakan bangsa harus ikut serta memikirkan sesama bangsa agar daerah dan negaranya maju.

“Bangsa kita maju tergantung dari bangsa kita sendiri. Kemajuan daerah adalah kemajuan bangsa dan negara. Jadi tergantung dari person masyarakat sendiri yang ingin bangkit untuk maju,’pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar