Kamis, 21 Juni 2012

791 Atlit berlaga di ajang POPDA Rohil,Sembilan cabor dipertandingkan


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sebanyak 791 peserta ditambah 97 official dari 15 kecamatan di wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil)ikut dalam acara pembukaan Pekan Olah raga Pelajar daerah (POPDA) yang di gelar di Taman Budaya bagansiapiapi jalan Kecamatan batu enam Bagansiapiapi, Kamis (21/6). Hadir saat itu ketua DPRD Rohil Nasrudin hasan, Setdakab Rokan Hilir Drs Wan Amir firdaus,Msi, Kadisparbudpora Tarmizi Madjied.SH dan sejumlah kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil. Dalam kesempatan ini ketua DPRD Rohil Nasrudin hasan didampingi Setdakab Rohil Drs Wan Amir firdaus,Msi dan Kadis Parbudpora Rohil H.Tarmizi madjied.SH menggunting pita balon bertulisan POPDA Rohil pertanda resminya pembukaan POPDA Rohil.Atraksi silat, drum band mengiringi acara pembukaan tersebut.

Kepada KABARROHIL, kepala Dinas Parbudpora Rohil H.Tarmizi Madjied.SH melalui ketua panitia Syafrie,Spd mengatakan POPDA Rokan Hilir mempertandingkan sebanyak 9 cabang olah raga (cabor) diantaranya cabang olahraga athletik, cabang olahraga sepakbola, cabang olah raga tennis meja, cabang olah raga tennis lapangan, cabang olahraga basket, cabang olahraga bulu tangkis, cabang olahraga sepak takraw , cabang olahraga volli, dan cabang olahraga silat.  

Disebutnya, Kontingen kecamatan Bagan sinembah mengikuti 7 (tujuh) cabor dengan kontingen atlit sebanyak 82 orang dan official sebanyak 8 orang. Kecamatan Bangko pusako mengikuti 4 cabor dengan mengirim atlet sebanyak 43 orang dan 6 official. Kecamatan batu hampar mengikuti 2 cabor dengan mengirim sebanyak 28 atlit dan 3 official. Kecamatan Kubu mengikuti 5 cabor dengan mengirim 39 atlit dan 6 official, Kecamatan kubu babusalam mengikuti 4 cabor dengan mengirim 35 atlit dan 5 official, kecamatan palika mengikuti 6 cabor dengan mengirim   43 atlit dan 7 official, kecamatan pekaitan mengikuti 5 cabor dengan mengirim  40 atlit dan 6 official, kecamatan pujud mengikuti 5 cabor dengan mengirim 61 atlit dan 6 official, kecamatan rantau kopar mengikuti 4 cabor dengan 40 atlit dan 5 official, kecamatan rimba melintang mengikuti 7 cabor dengan mengirim 84 atlit dan 9 official, kecamatan simpang kanan mengikuti 4 cabor dengan mengirim 48 atlit dan 5 official, kecamatan sinaboi mengikuti 5 cabor dengan mengirim 53 atlit dan 6 official, kecamatan tanah putih sedinginan mengikuti 7 cabor dengan mengirim 58 atlit dan 9 official, kecamatan tanah putih tanjung melawan mengikuti 2 cabor dengan mengirim 21 atlit dan 3 official, dan kecamatan Bangko mengikuti  9 cabor dengan mengirim 123 atlit dan lebih 13 official.


Sementara itu Setdakab Rohil drs Wan Amir Firdaus,Msi ketika ditemui KABARROHIL menegaskan bahwa Pekan Olah Raga Pelajar daerah (popda) Rokan Hilir ini diharapkan dapat melahirkan atlit yang berbakat dan berprestasi. Diharapkan atlit berprestasi juga dapat mengharumkan nama daerah Rokan Hilir di jenjang provinsi Riau maupun nasional. Disebutnya kegiatan ini merupakan bentuk pendidikan jasmani dan kepercayaan diri untuk memacu akademik yang lebih tinggi. Ditambahkannya, Pendidikan dan latihan sejak dini dilakukan agar dapat memiliki atlet yang berprestasi mengharumkan nama daerah.

"Selamat bertanding dan junjung tinggi semangat sportifitas,"pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar