Rabu, 20 Juni 2012

Seratus Praja Nindya IPDN kampus Rohil diserahkan melakukan PKL selama 30 hari di pemkab Rohil

BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Kamis (21/6) besok sebanyak Seratus Praja tingkat III IPDN kampus Rokan Hilir (Rohil) jurusan Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat diserahkan langsung oleh Direktur IPDN Rohil kampus regional Rohil ir.H.Dwi Agus Sumarno.MM kepada pemdakab Rokan Hilir untuk melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di seluruh satuan kerja (Satker) di lingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Acara serah terima praja dalam melakukan PKL tersebut di gelar di halaman kantor Bupati Rokan Hilir jalan Merdeka Bagansiapiapi. Acara dimulai jam 07.30 wib sekaligus pembukaan pelatihan Dalmas Satpol PP. Demikian dikatakan oleh Kabag Protokol Pemdakab Rokan Hilir Dedi kepada KABARROHIL, ketika ditemui Rabu (20/6).

“Besok kamis  acara penerimaan praja IPDN sesuai rencana oleh Setdakab Rohil Drs Wan Amir Firdaus,Msi,”ujarnya.

Direktur IPDN kampus Regional Rohil Ir.H.Dwi Agus Sumarno.MM membenarkan hal tersebut. Kepada KABARROHIL dia menjelaskan Praja Nindya putra sebanyak 66 orang dan praja Nindya putri sebanyak 34 orang diserahkan ke pihak pemdakab Rohil untuk melaksanakan PKL di satuan kerja di lingkungan pemdakab Rohil.  Disebutnya pembekalan PKL bagi praja IPDN kampus Rohil ini merupakan untuk kedua kalinya pada tahun kedua. Sebelumnya pada tahun lalu peserta sebanyak 296 orang.

“PKL praja kita tahun ini untuk kedua kalinya. Sama halnya seperti pada tahun lalu. Kita harapkan para praja dapat melaksanakan ilmu di kampus untuk diterapkan di lapangan. Tahun ini seratus praja tingkat III untuk ditempatkan di satuan kerja di ingkungan pemdakab Rokan Hilir selama 30 hari kedepan,”tuturnya.

Dia berharap para praja dapat mencerminkan perilaku yang baik selama dilapangan karena hal ini ada penilaian oleh masing-masing kepala satker. Disebutnya dirinya sudah menekankan kepada praja untuk memberikan perlaku yang terbaik selama PKL.

“IPDN didirikan untuk mencetak generasi bangsa yang tangguh,”pungkasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar