Selasa, 10 Juli 2012

Wabup lepas Atlit Rohil ikuti POPDA Riau


BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Sebanyak  111 Atlit dengan pendamping sebanyak 6 orang ditambah official dengan total keseluruhan kontingen Rohil  sebanyak 143 orang dilepas pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam hal ini wabup H.Suyatno untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar daerah (POPDA) provinsi Riau di Pekanbaru. Acara pelepasan tersebut di gelar di halaman kantor bupati Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi,Selasa (10/7), 111 atlit dari pelbagai kecamatan di Rohil tersebut merupakan hasil seleksi dalam POPDA Rohil beberapa waktu lalu. Sembilan cabang olahraga (Cabor) yang diikutsertakan dalam POPDA Riau itu diantaranya cabor athletik, cabor sepak bola, cabor basket, cabor volli,cabor tennis meja, cabor tennis lapangan, cabor sepak takraw,cabor bulutangkis,dan cabor silat.

Wabup Suyatno menyampaikan rasa syukur atas kesehatan dan kenikmatan pada pagi ini sehingga atlet dari pelbagai kecamatan dapat  berkumpul. Hal ini merupakan kesatuan dan persatuan daerah rohil dalam mengikuti POPDA Riau di Pekanbaru. Dikatakan wabup nanti para atlet tidak lagi menggunakan bendera atau atribut kecamatan melainkan nama daerah kabupaten Rokan Hilir.

"Diharap kepada para atlet jangan pergi melancong tanpa sepengetahuan pendamping atau officialnya. Karena kedisiplinan atlit harus dijaga dan ditunjukkan di Pekanbaru. Kita ke Pekanbaru bukan melancong melainkan untuk bertanding dan berusaha untuk meraih kemenangan,"kata wabup.

Disebut wabup persiapan untuk melakukan pertandingan harus dijaga dengan baik dan selalu menjaga kesehatan serta mental sehingga siap bertanding untuk berupaya menang. Ditambahkan wabup diharapkan kepada panitia memberikan puding kepada atlet sehingga dipersiapkan dengan matang terhadap jiwa dan raga serta kesehatan para atlet. Ditegaskan oleh wabup jikalau panitia pengutus para atlet ada yang tidak beres dalam melakukan pelayanan maka diharapkan para atlet melaporkan kepada dirinya.

"Tolong para atlet dan pendamping segera dicatat sampaikan ke saya. Jangan ada masalah lagi tentang  diterima  uang saku kurang akibat disunat, atau ada atlet yang tidak disiplin, atau juga kurang puding atlet dan lain sebagainya. Bahkan tahun lalu saya pernah dengar makan saja menggunakan nasi bungkus,"katanya.

Melihat penampilan dan persiapan kali ini dikatakan wabup sudah baik tidak seperti tahun lalu dimana baju saja tidak seragam. Mudah-mudahan di Pekanbaru juga persiapan pelayanannya lebih bagus.

"Sedih hati saya mendengar berita kontingen POPDA Rohil pada tahun lalu. Tetapi pada tahun ini sudah bagus dengan berpakaian seragam menunjukkan kekompakan kontingen Rohil. Bulatkan tekad untuk berusaha  menang. Saya yakin atlit Rohil bisa menang di tingkat provinsi Riau dan dapat mewakili ketingkat nasional,"katanya.

Wabup Suyatno  menghimbau kepada panitia yang membawa kontingen Rohil agar mengutamakan  kenyamanan para atlit sehingga para atlit tenang dan nyaman bertanding dan membawa berita baik ke Rohil.

"Ingat satu kamar ditempati oleh dua orang, jika lebih tolong kasih tahu saya pulang nanti,"tegas wabup.

"Kami menuntut harumkan nama daerah selain menuntut atlit berusaha untuk jadi juara,"tambah wabup.

"Selamat sampai ketujuan, selamat berjuang, selamat bertanding, mudah-mudahan mengharumkan nama baik daerah Rokan Hilir dengan menggondol predikat juara dan kembali sampai ke daerah Rohil dengan selamat juga,"pungkas wabup mengakhirinya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar