Selasa, 25 September 2012

Satu JCH Rokan Hilir sakit, Gagal ketanah Suci



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Seorang terdaftar sebagai JCH (Jemaah Calon Haji) dari Rokan Hilir bernama Halimah binti Parit menderita sakit, hal ini disertai surat keterangan dokter. Oleh sebab itu harus terpaksa mengundurkan diri dan tidak berangkat haji pada musim haji ini (2012,red).  Demikian ditegaskan oleh kepala kemenag Rokan Hilir melalui Kasie Urais Haji, H.Majemuk,Sag saat diminta penjelasannya oleh KABARROHIL ketika ditemui di Bagansiapiapi, Selasa (25/9).

Menurut kepala kementerian agama Rokan Hilir bahwa pengunduran diri Halimah disertai dengan surat keterangan dokter. Padahal, Halimah sebelumnya sudah mempersiapkan diri dan juga telah mengikuti manasik haji. Dengan gagalnya Halimah ikut dalam rombongan JCH Rokan Hilir tahun 2012 ini maka JCH Rohil yang berangkat ke tanah suci menjadi sebanyak 321 orang JCH.
 

Lebih lanjut dijelaskan oleh H.Majemuk bahwa JCH Rokan Hilir tergabung pada kloter 12 yang bergabung dengan JCH kota Pekanbaru. JCH ini berangkat sesuai jadwal berangkat ke Pekanbaru pada hari Sabtu tanggal 29 September 2012 mendatang. Disebutnya para JCH Rokan Hilir berangkat ke Pekanbaru dengan menggunakan 11 bus yang disediakan oleh Pemerintah kabupaten Rokan Hilir. Lanjutnya mengatakan, setibanya di Pekanbaru para 321 JCH tersebut menginap di Hotel Labersa. Selanjutnya ke embarkasi Batam melalui dua kali penerbangan dari simpang tiga.

“Para JCH Rokan Hilir tersebut dua kali penerbangan. Pertama pukul jam 15.30 wib kemudian penerbangan kedua pukul 16.30 wib menuju Batam menggunakan pesawat Lion Air. Keesokkan harinya para JCH tersebut menuju tanah suci menggunakan pesawat Arab Saudi Air Line,”pungkas Majemuk. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar