Selasa, 25 September 2012

Suryadi.SE resmi menjabat camat Tanah Putih dan Nasrun Pj penghulu Manggala Teladan



TANAH PUTIH SEDINGINAN, KABARROHIL-Wabup H.Suyatno secara resmi melantik mantan ka.Satpol PP Rokan Hilir Suryadi.SE sebagai pejabat camat Tanah Putih Sedinginan. Pada saat itu juga dilakukan peresmian kepenghuluan persiapan Manggala Teladan sekaligus melantik Nasrun sebagai pejabat penghulu Manggala Teladan.

Pembentukan Kepenghuluan Manggala Teladan kecamatan Tanah Putih dari hasil pemekaran kepenghuluan Manggala Sakti pada tanggal 9 Juni 2011. Peresmian kepenghuluan Manggala Teladan tersebut dinyatakan oleh Wabup H.Suyatno disaksikan oleh masyarakat Tanah Putih Sedinginan. Peresmian tersebut  berdasarkan keputusan bupati kabupaten Rokan Hilir.

Pada saat itu juga wabup H.Suyatno melantik Suryadi.SE sebagai Pj camat Tanah Putih berikut melantik Nasrul sebagai Pj Penghulu Persiapan Manggala Teladan dengan masa jabatan paling lama satu tahun. Peresmian kepenghuluan Manggala Teladan ditandai H.Suyatno menanda-tangani prasasti dilanjutkan pengguntingan pita peresmian kepenghuluan Manggala Teladan oleh anggota DPRD Rokan Hilir Hj Rusmanita. Acara tersebut di langsungkan di kantor camat Tanah Putih Sedinginan, Selasa (25/9). Hadir saat itu ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan, anggota DPRD Rohil Dodi Syahputra, Zulkifli, Edison dan Hj Rusmanita serta penghulu, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Wabup H.Suyatno dalam arahannya mengatakan bahwa pelantikan camat tanah putih dan penghulu manggala teladan merupakan suatu hal biasa di pemerintahan yang merupakan kebutuhan organisasi didalam menjalankan roda organisasi. Dalam kesempatan ini wabup H.Suyatno mengucapkan terima kasih kepada mantan camat tanah putih, Somad. Orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini mengucapkan terima kasih kepada mantan camat tanah putih yang telah menyumbangsihkan pemikiran sehingga menjadikan tanah putih berkembang. Wabup H.Suyatno menyebut mudah-mudahan kebaikan mantan camat Tanah Putih dapat diterima oleh Allah SWT selanjutnya wabup mendoakan semoga Somad dalam keadaan sehat wal Afiat.

Selanjutnya kepada camat  yang baru saja dilantik, Suryadi.SE yang adalah kelahiran Sedinginan agar menunjukkan sikap disiplin seperti ketika menjabat sebagai kasatpol pp Rokan Hilir.

"Tolong dijaga kampung ini baik-baik dan diminta jangan tinggal di Bagansiapiapi karena camat Tanah Putih seharusnya tinggal di Tanah Putih,"ujar wabup H.Suyatno.

Wabup mengharapkan sikap disiplin tersebut diterapkan didalam menjalankan tugas sebagai camat. Wabup juga mengatakan didalam menjalankan tugas agar selalu koordinasi dengan staff, tokoh masyarakat dan datuk penghulu. Apalagi lanjut wabup H.Suyatno mengatakan bahwa persoalan di Tanah Putih banyak terjadi seperti masalah lahan di PT Andika.

Dijelaskan wabup bahwa permasalahan lahan disebabkan RTRW belum diputuskan hingga saat ini. Oleh sebab itu diharapkan kedepan jangan menjadi persoalan hukum.

"Ditakukan nanti lahan tersebut menjadi persoalan hukum karena RTRW hingga saat ini belum disahkan,"katanya.

Lebih jauh wabup H.Suyatno mengatakan bahwa dirinya telah berbincang dengan ketua DPRD bagaimana meningkatkan kesejahteraan penghulu dan ketua RT.

"Insya Allah kesejahteraan penghulu dan ketua RT ditambah,"kata wabup.

Kepada camat yang baru dilantik diharap wabup H.Suyatno mengabdi dengan berkoordinasi dan berkomitmen untuk memajukan daerah. Dia menyebut siapa lagi yang menjaga dan membangun daerah ini kalau tidak kita sendiri. Ditegaskan wabup agar kebersamaan selalu dijaga. Hal ini perlu dengan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan dengan merapatkan barisan demi kemajuan daerah.

"Koordinasi yang baik bagaimana membangun negeri ini,"pungkas wabup H.Suyatno. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar