Selasa, 25 September 2012

Wabup harap PKK berperanan didalam menjalankan 10 program pokok PKK



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Wabup H.Suyatno berharap TP PKK dapat menjalankan 10 program PKK di semua wilayah kecamatan di kabupaten Rokan Hilir. Hal ini ditegaskan oleh orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ini kepada KABARROHIL ketika ditemui seusai acara pelantikan ketua PKK kecamatan Tanah Putih Sedinginan di halaman kantor camat tanah Putih Sedinginan, Selasa (25/9).

“Kepada ibu PKK diharapkan lebih ditingkatkan lagi 10 program PKK di wilayah kecamatan hingga kelurahan bahkan di wilayah RT,”tutur wabup H.Suyatno.

Dia menjelaskan bahwa Posyandu, dan pos Keluarga Berencana di harapkan dapat di aktifkan lagi. Hal ini sebagai penunjang kesehatan ibu dan anak dari tingkat rukun tetangga hingga di tingkat kecamatan. Tentunya penggerak dalam menjalankan 10 program PKK ini dimotori oleh TP PKK kecamatan hingga ke kelurahan bahkan PKK ditingkat RT.

Lanjutnya mengatakan kepada warga masyarakat juga di harapkan dapat memanfaatkan halaman rumahnya dengan menanam pepohonan hidup. Tanaman tersebut pelbagai macam jenis seperti poho buah buahan dan pohon obat-obatan. Hal ini, disebut wabup agar halaman rumah tersebut sebagai apotik hidup. Selain itu pemanfaatan halaman rumah bias juga menambah penghidupan keluarganya masing-masing.

“Peran ibu PKK disamping membantu tugas camat juga sebagai tunjuk ajar kepada masyarakat tentang penghijauan lingkungan, apotik hidup, kesehatan ibu dan anak , menjalankan posyandu dan pos KB yang adalah 10 program pokok PKK,”tandasnya. (andi krc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar