Senin, 29 Oktober 2012

TP PKK Rokan Hilir gelar simulasi cara gosok gigi dan cuci tangan kepada siswa SD sekaligus berikan Sembako kepada korban banjir



LABUHAN TANGGA BARU-KABARROHIL-Tim penggerak PKK kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan bantuan sembako kepada korban banjir dikepenghuluan Labuhan Tangga Baru Kecamatan Bangko. Bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada sejumlah korban banjir oleh ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hilir Hj Latifah Hanum Annas. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman SDN O35 Labuhan Tangga Baru, Senin (29/10). Hadir pada saat itu wakil ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno beserta ibu TP PKK lainnya. Tampak hadir juga Camat Bangko H.Muhammad Nur Hidayat,SH, Penghulu Labuhan Tangga Baru Iwan Sudarwan, kepala sekolah SD 035 Zulfikar,SPd, Kadiskesehatan Dr Junaidi Saleh beserta tenaga medis lainnya.

Disamping memberikan bantuan, TP PKK Rohil bekerjasama dengan dinas kesehatan juga melaksanakan simulasi cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang baik. Kegiatan simulasi kepada siswa siswi SDN 035 labuihan tangga baru dengan tema “Anak Sehat dimulai dengan Tangan Sehat” merupakan program bertepatan dengan hari cuci tangan sedunia. Simulasi tersebut dipandu oleh Dr Intan dari Diskes Rokan Hilir.

Menjawab KABARROHIL, Ketua TP PKK Rohil menegaskan bahwa kunjungan TP PKK Rokan Hilir ke lokasi korban Banjir sebagai bentuk kepedulian untuk memberikan dukungan moral. Setidaknya, lanjutnya mengatakan dengan dukungan ini bisa sedikitnya mengurangi beban warga korban banjir.

Dalam kesempatan ini dikatakannya,  juga di gelar bersempena Hari Cuci Tangan Sedunia simulasi cara menggosok gigi dan mencuci tangan. Hal ini disebutnya untuk mendidik sekaligus memberlakukan anak didik supaya membiasakan hidup bersih dan hidup sehat

“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat menambah semangat sebagai dukungan moral setidaknya dapat mengurangi beban warga yang terkena musibah banjir,”pungkasnya. (Krc 05-mg).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar