Senin, 29 Oktober 2012

Upacara Hari sumpah pemuda Rohil diikuti oleh pemuda berpakaian adat pelbagai daerah



BAGANSIAPIAPI.KABARROHIL-Upacara peringatan hari sumpah pemuda berlangsung aman, tertib dan lancar. acara yang di gelar di halaman kantor bupati Rokan Hilir (Rohil) jalan Merdeka Bagansiapiapi,Senin (29/10). Acara itu diikuti oleh PNS dilingkungan Pemdakab Rohil, unsur siswa SMP, SMA, Ormas diantaranya MPC Pemuda Pancasila Rohil, OKP, Taruna IPDN, PMI, Satpol PP, TNI/Polri dan tentunya KNPI Rohil. Inspektur upacara (irup,red) dalam hal ini wabup H.Suyatno. Hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Ssetdakab Rohil Drs H. Wan Amir Firdaus,MSi, kepala kejari Bagansiapiapi Muhammad Zaenudin,SH, kapolsek Bangko kompol Hamrizal Nasution,S.Sos dan kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemdakab Rohil. Pada hari sumpah pemuda ini juga diikuti oleh para bujang dan dara yang berpakaian adat pelbagai daerah nusantara.

Dalam hal ini wabup H.Suyatno membacakan sambutan tertulis menteri negara pemuda dan olah raga Republic Indonesia. Dalam sambutan pada peringatan hari sumpah pemuda yang ke 84  ini diharapkan sang pencipta senantiasa menganugerahkan kedamaian, kesejahteraan, kasih sayang dan berkah melimpah di negeri ini. Dalam kesempatan itu juga bersyukur bahwa pemuda indonesia terus tumbuh berkembang mengisi dan membangun masa depan bangsa dengan karya, kreatifitas serta semangat kemajuan dan kebersamaan. Disebutnya sumpah pemuda tahun ini mengangkat tema “Dengan sumpah pemuda kita mantapkan kemandirian, kreatifitas dan kebangsaan menuju komunitas asean 2015”.

Dikatakannya, dalam tema tersebut membawa pesan perlu memantabkan tekad terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreatifitas sembari membangun identitas kebangsaan yang kokoh dan bermartabat.

Lanjutnya mengatakan dalam sambutan tertulis itu yang disampaikan oleh wabup H.Suyatno bahwa gerakan kemandirian dalam berwirausaha mendapat sambutan sehingga ada gairah dalam kehidupan pemuda untuk mengembangkan berbagai kegiatan berwirausaha dan berbagai usaha industri kreatif. Dengan demikian secara langsung meningkatkan perkembangan makro kinerja masyarakat dan pemuda Indonesia.

Dikatakannya upaya pembangunan karakter berkelanjutan sebagai bagian pekerjaan rumah bangsa menuju masa depan yang berkepribadian tangguh, patriotik dan budaya.

"Kita tahu bahwa kreatifitas tidak muncul begitu saja. Kreatifitas selayaknya diperjuangkan dan didapatkan dalam berbagai usaha yang jujur, berdisiplin tinggi dan kerja keras yang tak mengenal lelah. Kreatifitas yang handal juga perlu didukung oleh ilmu pengetahuan yang memadai. Itulah sebabnya dalam kesempatan ini menghimbau dan mengajak para pemuda untuk tidak mengenal lelah mengakumulasi ilmu pengetahuan sebanyak banyaknya setinggi tingginya agar kreatifitas yang akan dikembangkan kelak dapat dihargai dan berharga bagi masyarakat dunia,"tandasnya. (Krc 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar