Minggu, 11 November 2012

Akibat amukan massa, Satu kapal pukat harimau dilalap sijago merah



PASIR LIMAU KAPAS,KABARROHIL-Kapal pukat harimau yang diketahui warga nelayan Panipahan sedang bereaksi di perairan panipahan menjadi sasaran amukan massa. kapal km sumber samudera diketahui dari Belawan Sumut dengan berawak 10 ABK itu akhirnya dilalap sijago merah. Diperkirakan massa pada saat itu mencapai 750 orang. hingga saat ini kepolisian masih mengembangkan kasus tersebut.

Kebakaran terjadi pada Sabtu (10/11) diperkirakan sekitar jam menunjukan pukul 18.00 wib. Hingga ahad (11/11) kapal yang sudah terbakar dibagian atasnya itu masih tertahan di perairan dekat panipahan karena kapal itu kandas akibat air laut surut.

Kapolres Rohil AKBP Auliansyah Lubis,Sik.MH melalui kapolsek Pasirlimau kapas AKP A.Cholik Husein membenarkan hal itu. Dikatakannya Sabtu (10/11) akhir pekan kemaren mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada ratusan nelayan menangkap kapal pukat harimau ditengah laut sekitar 2 Mil dari pantai  Panipahan.

"Mendapati informasi kita langsung mengutus tujuh personil kepolisian ditambah lima personil TNI AL dan lima personil polair,"katanya.

Dikatakannya, karena nelayan bersikeras mengeksekusi kapal tersebut walaupun sempat polsek mengatakan agar persoalan ini diserahkan ke kepolisian untuk diproses lebih lanjut. Namun kondisi tidak terkendali akhirnya polsek memilih untuk menyelamatkan ABK dibawa ke polsek Panipahan.

"Selang sekitar lima belas menit kemudian api melalap kapal. Tindakan yang diambil kepolisian sudah sesuai prosedur dengan mengamankan para ABK termasuk nakhoda, barang bukti kapal sendiri tidak dapat terselamatkan begitu juga isi kapal hasil tangkapan dugaan illegal fishing,"terang AKP A.Cholik Husein. (krc 03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar