Rabu, 28 November 2012

Desember mendatang, Distannak lakukan vaksinasi rabies dan eliminasi di sejumlah kecamatan



BAGANSIAPIAPI,KABARROHIL-Pada bulan Desember mendatang dinas pertanian dan peternakan melakukan gerakan vaksinasi rabies dan eliminasi di sejumlah wilayah kecamatan di kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Hal ini ditegaskan oleh Kadisdtannak Rokan Hilir Ir Muslim kepada KABARROHIL ketika ditemui di jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu 928/11/2012). Sebelumnya dilakukan sosialisasi pada tanggal 3 Desember 2012 di wisma Rohil dengan ibu-ibu TP-PKK Rokan Hilir

“Pada tanggal 4 Desember mendatang digelar vaksinasi dan tanggal 6 dan 7 desember digelar eliminasi di sejumlah kecamatan,”ujarnya.

Dijelaskannya, pada tanggal 4 Desember 2012 digelar vaksinasi dan digelar eliminasi pada tanggal 6 dan 7 Desember. Disebutnya, vaksinasi rabies dilakukan di kecamatan Bangko, Bagan sinembah dan bangko pusako. Sedangkan  eliminasi masih dibicarakan untuk dilakukan di kecamatan Bagan sinembah.

Menurut Ir Muslim, Eliminasi pada tahun lalu sebanyak 40 ekor hewan Harapannya kepada masyarakat agar dapat menvaksin hewan peliharaannya seperti anjing, kera dan kucing. Disebutnya, vaksin tanpa biaya dalam arti gratis yang bias dilakukan di posko lurah Bagan Kota, Lurah Bagan Barat dan Puskesewan di Bagan Punak.

"Vaksinasi setiap saat boleh dilakukan karena menggunakan kartu vaksinasi,"tandasnya. (krc 01/krc 03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar